Home Tabalong Hari Ini Raih Adiwiyata Tingkat Nasional, SDN Maburai Gelar Syukuran

Raih Adiwiyata Tingkat Nasional, SDN Maburai Gelar Syukuran

by Muhammad Rais
0 comment

Sekolah Dasar Negeri Maburai menggelar syukuran usai berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2023. Syukuran tersebut diisi dengan beragam kegiatan.

Syukuran dalam rangka keberhasilan meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2023 digelar di lapangan SDN Maburai, Kecamatan Murung Pudak, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Beragam pertunjukan seni ditampilkan oleh siswa-siswi SDN Maburai dalam kegiatan syukuran ini, seperti pencak silat, pertunjukan seni tari, dan pertunjukan seni musik panting, yang merupakan ekstrakurikuler di SDN Maburai.

Ketua Tim Adiwiyata SDN Maburai, Suriani, menyatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur atas diraihnya predikat Adiwiyata Nasional. Dari 97 poin penilaian yang diinput melalui Sistem Informasi Adiwiyata atau SI DIA, SDN Maburai berhasil mengumpulkan nilai 96,83.

“Kami selaku tim Adiwiyata sangat bersyukur bisa meraih Adiwiyata tingkat nasional setelah perjuangan yang cukup panjang. Hari ini merupakan perayaan atas rasa syukur prestasi tersebut. Kami berharap prestasi ini bukan hanya penghargaan melainkan motivasi untuk terus dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekolah SD Negeri Maburai,” ungkap Suriani.

Bersamaan dengan kegiatan syukuran ini, turut meresmikan toilet dan tempat wudhu SD Negeri Maburai, yang dibangun melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sapta Indra Sejati tahun 2023.

Dengan adanya toilet dan tempat wudhu ini, diharapkan dapat menambah peningkatan kualitas lingkungan SDN Maburai yang indah, nyaman, dan aman.

Baca Juga  Pelatihan Content Creator Dari Disnaker Berakhir, Peserta Akui Banyak Dapat Ilmu

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment