Home Tabalong Hari Ini Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Berganti

Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Berganti

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong pada Jumat malam, 3 November 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong dihadiri oleh sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan SKPD, dan unsur terkait lainnya.

Diketahui bahwa Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong yang lama, Muhammad Ridosan, dipindah tugaskan menjadi Asisten Tindak Pidana pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Jabatan Ridosan kini digantikan oleh Aditia Aelman Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Siau Tagulandang Biaro di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong yang lama, Muhammad Ridosan, mengungkapkan banyak hal berkesan yang telah ia jalani kurang lebih 2 tahun 3 bulan. Salah satunya adalah turut serta dalam upaya pengendalian inflasi.

“Dan pengendalian inflasinya termasuk yang berhasil di Indonesia, yaitu kedua terendah se-Indonesia sehingga menjadi percontohan apabila ada video conference bersama Menteri Dalam Negeri dan lainnya. Dimana Kabupaten Tabalong dijadikan role model dalam pengendalian inflasi daerah, itu semua bisa tercapai karena ada dukungan dari Bapak Bupati, stakeholder, dan lainnya.” kata Muhammad Ridosan, Asisten Tindak Pidana Kejati NTT.

Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong yang baru, Aditia Aelman Ali, mengaku akan terus mendukung berbagai upaya pemerintah daerah, khususnya dalam penanganan inflasi. Selain itu, ia juga akan berupaya mendukung pemerintah daerah untuk terus berprestasi di bidang penegakan hukum.

Baca Juga  Produk Unggulan Tabalong Ditampilkan Pada Gernas BBI Kalsel

“Mengingat prestasi Kabupaten Tabalong yang sudah tinggi mungkin juga menjadi beban bagi saya untuk menggantikan Pak Ridosan dengan tingkat inflasi yang lebih rendah, dan banyak prestasi yang Bapak Bupati sudah torehkan beserta jajarannya tapi kami berusaha untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Tabalong untuk terus berprestasi di bidang penegakan hukum.” ujar Aditia Aelman Ali, Kajari Tabalong.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Ridosan yang telah berkontribusi mendukung berbagai upaya pemerintah daerah dalam memacu percepatan pembangunan. Anang berharap sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan yang diberikan oleh Bupati Tabalong, serta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment