Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Jamaah Haji Tabalong Tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

Jamaah Haji Tabalong Tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

by tabalong hari ini
0 comment

Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tabalong sudah tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Setibanya di asrama haji, jamaah haji langsung dipersilahkan beristirahat untuk memastikan stamina dan kesehatan dalam kondisi yang baik.

Sebanyak 323 jamaah haji asal Kabupaten Tabalong kluster dua yang dilepas pada Senin siang, 29 Mei 2023, sudah memasuki Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pukul delapan malam.

Para jamaah yang terbagi dalam 2 rombongan ini tiba secara bergantian, mulai dari rombongan pertama yang terdiri dari bus 1 hingga 4, disusul rombongan kedua bus 5 hingga 8.

Setibanya di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, para jamaah ini pun langsung dipersilahkan untuk beristirahat, dengan pembagian kamar sesuai urutan rombongan yang telah diatur pihak embarkasi.

Saat ditemui, Kepala Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, menuturkan bahwa seluruh proses pemberangkatan jamaah hingga tiba di asrama haji berjalan dengan lancar.

“Dan karena jamaah hari ini tidak ada kegiatan, langsung istirahat masuk ruangan dan dapat makan malam, dan pada esok hari sudah dilaksanakan kalau sesuai jadwal, jam 7 pagi itu sudah ada penerimaan yang meliputi pemeriksaan kesehatan, biasanya pembagian living cost, pembagian gelang tanda pengenal lainnya, itu akan dilaksanakan pada pagi besok. Kemudian pada pagi biasanya ada sholat subuh berjamaah, termasuk di antaranya mungkin ada sedikit siraman rohani dari panitia embarkasi ini,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kementerian Agama Tabalong)

Baca Juga  Bupati Anang Minta Program Kegiatan Agrowisata Lebih Masif

Sahidul menambahkan bahwa setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang ada di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, jamaah haji asal Kabupaten Tabalong dijadwalkan akan berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor pada Selasa, 30 Mei 2023, pukul 10 malam, dan tiba di Madinah tanggal 31 Mei 2023 pukul 5.30 waktu setempat.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment