Buka Saat Libur Lebaran, KTP Jadi Dokumen Paling Banyak Diurus Di Disdukcapil

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Terhitung sejak dibukanya layanan pada tanggal 4 Mei sampai 6 Mei 2022 atau tepatnya selama 3 hari di hari libur lebaran, Disdukcapil Tabalong telah memberikan puluhan layanan dokumen kependudukan bagi masyarakat.

Berdasarkan hasil rekap data dari disdukcapil tabalong dari hari pertama sampai hari terakhir, total sebanyak 91 layanan telah diberikan, dengan didominasi jenis layanan kependudukan berupa ktp sebanyak 41 layanan. Selain itu perekaman KTP sebanyak 13 layanan, kk 13 layanan, akta kelahiran 7 layanan, serta layanan lainnya seperti kia, surat keterangan pindah antar provinsi serta surat keterangan pindah antar kabupaten.

Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Tabalong, Rowi Rawatianice mengakui, dalam melakukan pelayanan selama 3 hari pihaknya sempat mengalami kendala. Namun kendala tersebut dapat terasi, sehingga pelayanan pun tetap berjalan lancar.

“alhamdulillah berjalan lancar meskipun kemarin sempat terjadi kendala sedikit ya kami terkendala tidak bisa tanda tangan elektronik dokumen KK dan beberapa dokumen yg memerlukan tanda tangan elektorik, kita sudah berkomunikasi dengan pusat tapi itu bisa diatasi dan bisa dilakukan itu. Masyarakat yg datang juga ternyata lumayan antusias datang kesini ada yg jauh dari jaro, kelua, banua lawas bintang ara bahkan datang kesini” Kata Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Layanan disdukcapil baik di kantor maupun layanan di Mall Pelayanan Publik Mabuun akan kembali normal pada Senin 8 Mei 2022, dengan jam operasional seperti biasanya yakni dari jam 8 pagi sampai 16.00. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment