Home Tabalong Hari Ini Family Day SDIT An-Nahl Jadi Ajang Silaturahmi sekaligus Tingkatkan Sinergi

Family Day SDIT An-Nahl Jadi Ajang Silaturahmi sekaligus Tingkatkan Sinergi

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan siswa-siswi SDIT An-Nahl Tabalong beserta para orang tua mengikuti kegiatan Family Day yang diselenggarakan pada Sabtu, 20 Januari 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Family Day tersebut dikemas secara menarik dengan diisi berbagai kegiatan.

Sebanyak 656 siswa-siswi SDIT An-Nahl Tabalong dari jenjang kelas 1 sampai kelas 6 bersama masing-masing orang tua mengikuti kegiatan Family Day yang diinisiasi oleh Forum Silaturrahmi Orang Tua dan Guru (FSOG) SDIT An-Nahl Tabalong.

Kegiatan Family Day ini diawali dengan senam bersama yang dilakukan oleh para tenaga pendidik, siswa-siswi, serta para orang tua. Kegiatan kemudian diisi dengan berbagai perlombaan yang ditujukan bagi anak, orang tua, maupun tenaga pendidik, seperti lomba estafet kardus, estafet bola, dan estafet sarung.

Kepala SDIT An-Nahl Tabalong, Fathurrahman, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi atau keakraban antara pihak sekolah, orang tua, dan para anak didik.

“Famday SDIT An-Nahl Tabalong ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, diinisiasi oleh orang tua murid, yang juga bertujuan kegiatan ini pertama sebagai tujuan untuk memberikan kesan dan pesan kepada anak-anak kita. Kedua, bagaimana kita sebagai orang tua mereka saling berkolaborasi, saling menjaga kekompakan, dan selalu mempererat ukhuwah. Yang terakhir, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, yang mana kegiatan nya insyaallah yang kita lakukan adalah kegiatan bersama seperti senam bersama, main games bersama, dan menyaksikan tampilan-tampilan anak-anak kita.” ujar Fathurrahman, Kepala SDIT An-Nahl Tabalong.

Baca Juga  Bupati Tabalong Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar Warga Jl. Kupang Kelurahan Pembataan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Family Day, Rahmawaty Tanjung, mengatakan bahwa untuk lebih memeriahkan acara, pihaknya menyediakan ratusan hadiah bagi seluruh siswa-siswi SDIT An-Nahl Tabalong dan melakukan pengundian 31 grand prize bagi peserta yang beruntung.

“Kita menyediakan sekitar 700 lebih hadiah, yang mana jumlah murid kita 656 yang sudah pasti dapat semua pulang bawa hadiah ketika registrasi datang tukar kupon langsung dapat hadiah. Nah, grand prize yang besar ada 31 hadiah, ada 3 sepeda, ada TV, ada mesin cuci, dan lain-lain.” ujar Rahmawaty TJ, Ketua Pelaksana.

Pada kegiatan Family Day ini, juga terdapat perwakilan siswa dan siswi SDIT An-Nahl Tabalong yang unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai tarian di hadapan para tamu undangan yang hadir.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment