Bupati Anang Ajak Karang Taruna Berperan Aktif dalam Kegiatan Sosial

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani meminta anggota Karang Taruna untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Tabalong. Pasalnya dengan peran aktif tersebut, diharapkan Karang Taruna berkontribusi menekan berbagai permasalahan sosial di Tabalong.

Atensi khusus tersebut disampaikan Bupati Anang saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah Temu Karya Karang Taruna ke-III Tabalong, pada 25 Januari 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Di hadapan 60 lebih perwakilan Karang Taruna dari 121 desa dan 10 kelurahan di Tabalong, Bupati Anang mengajak anggota karang taruna untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Pasalnya dengan peran aktif karang taruna dalam kegiatan sosial baik yang bersifat mandiri maupun yang dijalankan Dinas Sosial diharap mampu membantu masyarakat yang dilanda musibah, sesuai dengan tupoksi Karang Taruna itu sendiri.

Untuk mendukung hal itu, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial siap memfasilitasi karang taruna yang ada di Tabalong, dengan harapan karang taruna mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Bumi Sarabakawa.

“Yaudah dapur umum bagi-bagi makanan bisa berdiri sendiri maupun membantu Dinas Sosial nah dengan cara seperti itu karang taruna akan terus terlihat aktivitasnya, walaupun itu hanya kecil banget bagian dari tugas karang taruna yang paling kecil, tetapi sekarang yang viral itu yang kecil-kecil itu” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, dimulai dengan hal kecil tersebut karang taruna akan menjadi besar, dan menjadi salah satu harapan masyarakat dalam menjaga kesejahteraan social dilingkunganya, sehingga para anggota karang taruna memiliki kebanggaan tersendiri.

Sekedar diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019, Karang Taruna memiliki tugas yaitu. Mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat, berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas Nasional.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment