Home Editor's Picks Polres Tabalong Larang Pesta Kembang Api Saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri

Polres Tabalong Larang Pesta Kembang Api Saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri

by tabalong hari ini
0 comment

Polres Tabalong imbau masyarakat untuk tidak menyalakan mercon atau kembang api pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah. Pasalnya, ledakan mercon dinilai membahayakan dan mengganggu ketertiban lingkungan.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Tabalong melalui Kasat Binmas Polres Tabalong, AKP Samsu Suargana, belum lama tadi. Menurutnya, pelarangan mercon dan kembang api harus dilakukan guna mengantisipasi dampak negatif dari mercon dan kembang api.

Pihaknya pun akan terus berupaya melakukan edukasi dan memastikan akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan mercon atau kembang api saat malam takbiran. Untuk itu, Samsu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif saat malam Hari Raya Idul Fitri.

“Makanya kami mengimbau agar warga masyarakat tidak lagi menyalakan petasan atau kembang api yang nantinya berakibat ke kejadian yang lainnya seperti tadi adanya kebakaran dan lain sebagainya itu yang tidak kita inginkan, baik jadi korban kepada yang lain atau kepada dirinya,” ujar AKP Samsu Suargana, Kasat Binmas Polres Tabalong.

AKP Samsu Suargana menambahkan, pihaknya juga berencana menurunkan tim Unit Kecil Lengkap atau UKL untuk berpatroli pada saat malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, guna mengantisipasi adanya penggunaan mercon atau petasan yang dapat membahayakan masyarakat.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment