Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Tabalong Dapat Kuota Tambahan Haji

Tabalong Dapat Kuota Tambahan Haji

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, memastikan Tabalong mendapat tambahan kuota haji dari Kementerian Agama pada tahun ini. Total sebanyak 16 orang jamaah haji Tabalong akan kembali diberangkatkan dalam 2 kloter.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, saat melepas 112 jamaah haji kloter 13 asal Tabalong pada Rabu, 14 Juni 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Sahidul menjelaskan, 16 jamaah haji Tabalong yang masuk dalam kuota tambahan haji ini direncanakan masuk dalam kloter 17 dan 18 Embarkasi Banjarmasin.

Sebanyak 4 jamaah haji masuk dalam kloter 17 yang dijadwalkan berangkat pada 22 Juni 2023, dan sebanyak 12 jamaah haji masuk dalam kloter 18 yang keberangkatannya masih dijadwalkan.

“Jamaah haji kita saat ini, Bapak-Ibu, masih ada jamaah kita di Tabalong yang masih belum kita bisa berangkatkan, maksudnya jamaah tambahan. Yakni ada kloter 17 yang berjumlah 4 orang dan kloter 18 yang berjumlah 12 orang,” ujar Sahidul.

Sahidul menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Agama terkait kepastian kloter dan jadwal keberangkatan jamaah haji tambahan ini, dan diperkirakan dalam 2 hari ke depan keputusan tersebut sudah diterima.

Diketahui sebelumnya, Tabalong mendapat alokasi kuota tambahan haji tahun 2023 sebanyak 35 jamaah. Namun, hingga batas akhir konfirmasi, hanya 16 jamaah haji yang menyatakan siap untuk berangkat tahun ini.

Baca Juga  Sharing Soal Perselisihan Hubungan Industrial, Komisi 1 DPRD Datangi Disnaker Samarinda

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment