Home Editor's Picks Targetkan 5 Emas di Ajang POPDA Kalsel, Atlet FPTI Tabalong Rutin Latihan

Targetkan 5 Emas di Ajang POPDA Kalsel, Atlet FPTI Tabalong Rutin Latihan

by tabalong hari ini
0 comment

Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia Tabalong saat ini rutin menggelar latihan dalam rangka persiapan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan. Para atlet ini akan mengikuti kegiatan POPDA di Banjarmasin pada 24 hingga 28 Mei mendatang.

Saat ini persiapan terus dilakukan oleh jajaran FPTI Tabalong, terutama latihan rutin bagi para atlet. Meski di tengah bulan Ramadan, namun tidak menyurutkan semangat para atlet untuk terus berlatih, guna menjaga kebugaran fisik selama berpuasa.

Latihan selama bulan Ramadan ini dilakukan FPTI Tabalong seusai shalat Tarawih, atau sekitar pukul 9 malam, dan melakukan latihan selama kurang lebih satu setengah jam.

Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainiani, mengatakan, latihan rutin yang dilakukan selama 5 kali dalam seminggu ini diharapkan mampu meningkatkan performa para atlet. Dimana pada ajang POPDA kali ini, cabang olahraga panjat tebing menargetkan untuk meraih juara umum dengan target 5 emas.

“Dari total 10 nomor yang diperlombakan, kita InsyaAllah ikut ke-10 nomor itu, ada kelas lead, ada kelas boulder, dan kelas speed relay, untuk target kita Insyaallah mungkin bisa dapat juara umum kita di POPDA ini, dari 10 medali InsyaAllah kita dapat 4 atau 5 medali,” ujar M. Zainaini, Ketua Harian FPTI Tabalong.

Baca Juga  Taman Wisata Menanti Laburan Buka H+1 Lebaran

Zain mengakui saat ini latihan masih belum maksimal, lantaran para atlet dalam kondisi berpuasa, serta mendekati ujian sekolah. Sehingga Zain meminta para atlet untuk menjaga kesehatan dan kebugaran diri masing-masing menjelang keberangkatan nantinya.

Diketahui, di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan, yang digelar di Banjarmasin Mei mendatang, cabang olahraga panjat tebing Tabalong akan mengirimkan sebanyak 9 orang atlet dan 2 official tim.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment