Home Editor's Picks Kepala Bappedalitbang: Musrenbang untuk Sepakati Usulan Super Prioritas

Kepala Bappedalitbang: Musrenbang untuk Sepakati Usulan Super Prioritas

by tabalong hari ini
0 comment

Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan se-Kabupaten Tabalong, berlanjut di Kecamatan Tanjung. Ratusan usulan disampaikan dalam Musrenbang tersebut, yang mana didominasi usulan pada bidang pembangunan infrastruktur.

Sebanyak 142 usulan disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanjung, yang digelar Selasa 7 Februari 2023, di Kantor Kecamatan Tanjung, Kelurahan Jangkung.

Usulan tersebut didapat dari hasil Musrenbang 4 kelurahan, dan 11 desa yang ada di Kecamatan Tanjung , yang terdiri dari 84 usulan infrastruktur yang didominasi jalan dan jembatan, 15 usulan bidang ekonomi terkait pertanian dan perkebunan, serta 43 bidang pelayanan publik terkait sarana kesehatan dan pendidikan anak.

Kepala Bappeda Litbang Tabalong, Noor Rifani dalam sambutannya mengakui, ratusan usulan tersebut merupakan kebutuhan dan prioritas, di masing-masing kelurahan dan desa. Namun ia mengingatkan, karena keterbatasan keuangan daerah, maka perlu dimusyawarahkan untuk menyepakati program dan kegiatan skala super prioritas.

“Mari kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini karena setelah pembukaan ini ada desk, nah dimana nanti kita berdiskusi menentukan mana-mana kegiatan yang sangat ataupun super prioritas tadi,” ujarnya.

Noor Rifani menambahkan, agrowisata dan peningkatan IPM, jadi perhatian khusus pada tema RKPD Tahun 2024. Pasalnya kedua hal tersebut tak terlepas dari isu strategis Kabupaten Tabalong, yaitu percepatan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi melalui sektor-sektor potensial dan produktif, serta pendidikan dan pelayanan kesehatan yang terjangkau.

Baca Juga  Ini Jawaban Ketua KONI Jawab Tantangan Tabalong untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga…

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment