Ayo Bervaksin! Layanan Vaksin Covid Center Tabalong Buka Setiap Hari

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Untuk mempercepat cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tabalong, Pemerintah Tabalong menyediakan beberapa tempat vaksinasi yang bisa didatangi oleh masyarakat. Salah satunya seperti gerai vaksinasi yang ada di rsud haji usman dundrung, atau yang lebih dikenal dengan covid center.

Untuk layanan vaksinasi di covid center ini, buka setiap hari senin sampai hari sabtu, dengan jam operasional untuk hari senin sampai hari kamis buka dari jam 8.30 sampai 12 siang, hari Jum’at jam 8.30 sampai 11 siang, sedangkan untuk hari sabtu buka dari jam 8.30 sampai dengan jam 11.30 siang.

Dokter Herry Syawali Rabidhamadi mengatakan, untuk saat ini hanya 2 jenis vaksin yang tersedia di covid center, yakni jenis sinovac dan astra zeneca. 

“untuk ketersediaan vaksinasi sampai hari ini yang baru masuk atau yg masih ada itu astra zeneca dan sinovac. Sinovac di peruntukan untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun sedangkan kalau astra zeneca itu bisa di vaksin untuk dosis 1,2 dan ketiga” Kata dr. Herry Syawali Rabidhamadi , Dokter Umum Di Covid Center.

Dokter herry menambahkan, layanan vaksinasi covid-19 di covid center ini akan terus berlanjut, untuk mencapai target sasaran 1 juta vaksinasi booster bagi masyarakat Tabalong.  Selain itu untuk menarik minat masyarakat Tabalong untuk melakukan vaksinasi, beberapa waktu lalu para petugas di covid center telah membagikan 300 paket sembako bagi peserta vaksinasi yang beruntung, inisiatif ini pun dinilai dapat meningkatkan kepesertaan vaksinasi. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment