Wisata Riam Bidadari Kian Menawan

by tabalong hari ini
0 comment

Riam Bidadari, yang beberapa waktu lalu sempat viral, karena keindahannya, ternyata hingga kini masih banyak digemari wisatawan. Seperti yang terpantau pada 23 Oktober 2022, objek wisata Riam Bidadari dipadati para pengunjung, baik rombongan keluarga, hingga muda-mudi.

Para pengunjung pun mengakui, objek wisata yang terletak di Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya ini dari waktu ke waktu semakin nyaman untuk dikunjungi. Salah satunya karena bertambahnya fasilitas umum di lokasi ini. Tak sedikit pula, wisatawan yang dulu pernah ke sini, kini kembali berwisata ke lokasi ini.

“Lumayan, udah lumayan dari sebelum ada WC aku sudah kesini sampai ada WC nya, nah itu sudah lumayan baguslah, sebelum ada jembatan, sekarang sudah ada jembatan,” kata Cherida Ramadhannullah, Pengunjung.

Senada dengan Cherida, Indra Yudistira juga mengaku tertarik kembali berwisata ke Riam Bidadari karena lokasinya yang indah dan cocok untuk berwisata. Terlebih dengan fasilitas yang terus bertambah. Ia pun menyarankan pengelola untuk terus mempromosikan wisata ini.

“Fasilitasnya terus terang meningkat dari waktu ke waktu, saya tidak pertama kali datang kesini diawal itu kita belum punya toilet, sekarang kita sudah punya toilet, sudah ada ruang ganti, toiletnya pun menurut saya sudah cukup baik, memang kalau kita bandingkan memang cukup baik, bersih terus tercukupilah airnya lengkap, sudah mulai meningkatlah fasilitasnya, mungkin saran aja, bagaimana untuk mengundang kesini lebih banyak promosi kegiatan kegiatan budaya seperti ini perlu diperbanyak sehingga menarik atensi orang untuk datang kesini,” kata Indra Yudistira, Pengunjung.

Indra juga menyarankan agar pengelola menambah tempat sampah di lokasi wisata ini, untuk menjaga kebersihan di lingkungan riam bidadari. Sehingga pengunjung tidak membuang sampahnya secara sembarangan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment