Warga Permata RT 8 Gelar Maulid Nabi

by tabalong hari ini
0 comment

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar warga Komplek Permata RT 8 Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak , di Langgar Ad Durun Nafis , komplek Permata Indah jalan Permata 3. 

Kegiatan diawali dengan Sholawatan Syair Maulid, yang diiringi musik Tarbang dari Grup Habsyi Santri Pondok Pesantren Bahaul Iman, Bangun Sari. Kemudian lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Muhammad Ilmi Al Hafizh. Dan ceramah agama diisi Habib Ali Bin Hasan al Habsyi. Pembaca Al-Quran dan pengisi ceramah merupakan pengajar di Ponpes Bahaul Iman juga.

Peringatan Maulid kali ini berlangsung meriah, mengingat kegiatan perayaan kelahiran baginda Rasulullah SAW ini, tidak dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir akibat pandemi covid-19.

Ketua Pelaksana, Haris Hendra Saputra mengaku, bersyukur peringatan Maulid dapat kembali digelar tahun ini, seiring dengan melandai nya kasus covid-19. Ia pun berharap, peringatan Maulid membawa keberkahan dan kesehatan bagi warga setempat.

“Semoga dengan kita memperingati ini maka kampung kita ini tambah berkah. Kampung kita ini tambah menjadi kampung yang sehat, terhindar dari segala macam bentuk penyakit. Dengan mengadakan Maulid ini kita sebenarnya mengenang kembali bahwa telah lahir manusia mulia yang membawa petunjuk buat keselamatan di dunia dan di akhirat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, haris mewakili seluruh Panitia pelaksana, mengapresiasi seluruh warga RT 8 Kelurahan Pembataan yang telah berpartisipasi menyukseskan peringatan Maulid 1444 Hijriah, baik berupa tenaga maupun materi. Ia menuturkan, 80 persen anggaran kegiatan bersumber dari sumbangan warga yang dikumpulkan sejak awal bulan Maulid, sedangkan sisanya merupakan sisa kas kepanitiaan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment