Home Editor's Picks Bupati Anang Pinta Seluruh SKPD Percepat Realisasi APBD Induk 2023

Bupati Anang Pinta Seluruh SKPD Percepat Realisasi APBD Induk 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta seluruh SKPD lingkup Pemkab Tabalong untuk bersiap menyusun APBD perubahan tahun 2023. Untuk itu, Bupati Anang berharap seluruh SKPD dapat melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pada APBD induk tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat memimpin apel gabungan pada Rabu 26 April 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Di hadapan seluruh ASN Pemkab Tabalong, Bupati Anang mengatakan percepatan pelaksanaan kegiatan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD induk dapat menjadi prioritas seluruh pejabat eselon 2 dan eselon 3.

Dan perencanaan di APBD perubahan dapat direncanakan sebaik-baiknya, terlebih di APBD perubahan tahun 2023, Kabupaten Tabalong mendapat dana yang cukup besar yang bersumber dari dana bagi hasil.

“Sebentar lagi kita siap-siap menyusun APBD perubahan, baru kita mulai APBD perubahan sudah mau datang lagi jadi saya minta percepatan pelaksanaan kegiatan APBD induk supaya menjadi prioritas ya kawan-kawan eselon 2 dan eselon 3, kemudian rencanakan sebaik-baiknya untuk perubahan, karena perubahan ini dana nya lumayan besar ya ini sebagai berkah kita mendapatkan dana bagi hasil di akhir 2022 tadi 732 milyar, nah sehingga nanti di perubahan secara resmi secara formal saya mengucapkan terima kasih APBD Tabalong itu lebih dari 2 triliun,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap agar seluruh ASN di SKPD lingkup Pemkab Tabalong dapat bekerja lebih baik dan lebih giat lagi untuk kemajuan Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Pelunasan Biaya Haji Terbagi 2 Tahap, Kemenag Ingatkan Soal Istithaah Kesehatan

Diketahui dalam APBD murni Kabupaten Tabalong tahun 2023, pendapatan daerah mencapai 1 triliyun 776 milyar rupiah, belanja daerah 1 triliyun 837 milyar rupiah, dan pembiayaan daerah 60,8 milyar rupiah. Hingga 25 April 2023, realisasi belanja daerah telah mencapai 19,1 %.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment