Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Status Jadi Adiwiyata Mandiri, SDN Maburai Bina 3 Sekolah

Tingkatkan Status Jadi Adiwiyata Mandiri, SDN Maburai Bina 3 Sekolah

by Muhammad Rais
0 comment

Guna mewujudkan sekolah Adiwiyata Mandiri, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Maburai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga sekolah binaan pada Selasa, 5 Maret 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala SDN Maburai dengan Kepala SD Muhammadiyah Al Mukhlisin, SD Alam Tanjung, dan SD IT Hidayatullah.

Penandatanganan MoU sekolah binaan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan status SDN Maburai menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri, mengingat saat ini SDN Maburai telah ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan DLH Tabalong, Sri Normiati, menyambut baik adanya MoU ini. Ia berharap dengan adanya sekolah binaan tersebut, predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri dapat terwujud.

“Di sini kami dari DLH Tabalong selaku tim pembina dan juga tim penilai Adiwiyata Kabupaten Tabalong sangat mendukung kegiatan SD Maburai. SDN Maburai karena sudah meraih Adiwiyata Nasional akan diusulkan menjadi calon Adiwiyata Mandiri atau CSHM. Mereka harus memiliki sekolah binaan minimal 2 sekolah binaan dan maksimalnya bisa lebih dari 2. Yang jelas, sekolah yang dibina itu harus kategorinya di bawah Adiwiyata Nasional,” ujar Sri Normiati, Kabid PPKL DLH Tabalong.

Sri juga berharap agar seluruh sekolah di Tabalong dapat melaksanakan dan meningkatkan gerakan PBLHS atau Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di sekolah, guna terciptanya kawasan lingkungan sekolah yang asri, indah, aman, dan nyaman.

Baca Juga  Kelompok Tani di Wilayah Muara Uya Bakal Menerima Bibit Kopi dari Pemkab Tabalong

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment