Home Tabalong Hari Ini Adaro Terus Berkontribusi dalam Penurunan Stunting di Tabalong

Adaro Terus Berkontribusi dalam Penurunan Stunting di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

PT Adaro Energy Indonesia terus melakukan kontribusi nyata dalam peningkatan kesehatan di Kabupaten Tabalong. Salah satunya adalah terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama menurunkan kasus stunting di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Divisional Head CSR PT Adaro Energy Indonesia selaku Ketua Umum YABN, Okty Damayanti, dalam sambutannya saat monitoring Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Tabalong pada Selasa, 7 November 2023, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Okty mengatakan bahwa upaya penurunan kasus stunting di Tabalong adalah salah satu program dari PT Adaro Energy Indonesia melalui pilar Adaro Nyalakan Raga, yang berfokus pada bidang kesehatan. Selama ini program tersebut telah berkolaborasi dengan program yang dijalankan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tabalong.

Sehingga diharapkan dengan adanya kolaborasi antara PT Adaro Energy Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri, stunting yang menjadi permasalahan serius di Indonesia dapat teratasi di Kabupaten Tabalong, bahkan dapat mewujudkan zero stunting.

“Khusus untuk stunting, Alhamdulillah, kolaborasi Adaro mendapat sambutan yang sangat hangat dari Kabupaten Tabalong dengan seluruh jajarannya karena kami sudah membentuk sebuah tim. Kami sebagai Adaro juga melihat stunting ini merupakan masalah yang sangat serius yang dihadapi oleh Indonesia. Pertanyaan besar untuk Adaro adalah bagaimana Adaro bisa menjadi salah satu kontributor untuk penyelesaian masalah stunting ini, bagaimana Adaro menjadi salah satu solusi untuk masalah yang kita hadapi bersama ini.” ujar Okty Damayanti, Ketua Umum YABN

Baca Juga  DPRD Tabalong Pelajari Mekanisme Pembayaran Uang Jasa Pengabdian Setelah Anggota DPRD PAW

Okty menginginkan tim antara PT Adaro Energy Indonesia bersama pemerintah daerah Kabupaten Tabalong terus melakukan sebuah program yang dikonsep, dijalankan, dimonitoring, dan dievaluasi bersama. Sehingga diharapkan PT Adaro bisa turut serta, tidak hanya dari segi pendanaan, melainkan juga dapat berkontribusi dari segi pikiran dan semangat guna menuntaskan kasus stunting di Tabalong.

Dengan langkah tersebut, Okty percaya bahwa zero stunting di Tabalong dapat terwujud, terlebih pihaknya bersama Pemkab Tabalong telah melakukan berbagai edukasi untuk perubahan perilaku hidup masyarakat, peningkatan pelayanan posyandu, pemberian makanan tambahan, dan kegiatan lainnya.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment