Home Tabalong Hari Ini Pasca Kebakaran, Layanan Adminduk di Kantor Camat Tanta Kembali Normal

Pasca Kebakaran, Layanan Adminduk di Kantor Camat Tanta Kembali Normal

by Muhammad Rais
0 comment

Meski sempat terbakar belum lama tadi, pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Camat Tanta tetap berjalan seperti biasa. Hal ini berkat kesiagaan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) dalam mengoptimalkan layanan administrasi kependudukan menjelang Pemilu.

Terpantau Selasa, 13 Februari 2024, atau H-1 Pemilu 2024, layanan administrasi kependudukan di Kecamatan Tanta tetap berlangsung, meski sebelumnya terjadi kebakaran di sebagian bangunan, tepatnya ruang Kepala Seksi Pemerintahan pada Sabtu pagi lalu.

Kebakaran tersebut sempat merusak peralatan layanan administrasi kependudukan, khususnya komputer perekaman KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, menjelaskan bahwa upaya pemulihan layanan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Tanta telah mereka lakukan guna mendukung layanan jelang Pemilu 2024.

“Jadi saya sudah klarifikasi dengan kawan-kawan siap bu kita akan tempatkan lagi alat jadi kemarin minggu sekitar jam 11 an kesana jadi sudah kita rakit semua tinggal kemarin itu kita tidak bisa ngetes karena listrik belum ada, jadi intinya kita siap tinggal listriknya seperti apa tadi barusan saja dapat ini dari pak camat bahwa hari ini berjalan dengan lancar pelayanan tidak ada gangguan,” ujar Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Sementara itu, Camat Tanta Ady Fazar mengatakan bahwa upaya percepatan pemulihan layanan administrasi sangat dibutuhkan masyarakat terlebih jelang Pemilu.

Baca Juga  Gedung Rektorat STIT di Jalan Nansarunai Mulai Dibangun Tahun 2024

“Alhamdulillah pasca kebakaran kemarin untuk layanan administrasi kependudukan di Kecamatan Tanta pada kemarin hari Senin itu sudah bisa terlaksana dengan baik ini berkat kerjasama kami bersama dengan Dinas Pencatatan Sipil yang mana kita ketahui bahwa kita ini sudah mendekati pemilu tentunya layanan kependudukan ini tentunya akan sangat penting diperlukan di masyarakat,” kata Ady Fazar, Camat Tanta.

Ady Fazar menambahkan bahwa tidak hanya layanan administrasi kependudukan, kini seluruh pelayanan dan aktivitas perkantoran juga telah pulih.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment