Pelti Tabalong Targetkan Emas di Ajang Porprov 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Persatuan Lawn Tenis Indonesia atau Pelti Kabupaten Tabalong, terus melakukan berbagai persiapan. seperti latihan rutin 4 orang atlet, yang mewakili cabang olahraga tenis lapangan, pada event pekan olahraga provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendatang.

Meski persiapan atlet telah maksimal, namun diakui masih ada terdapat kendala, salah satunya lapangan tenis yang digunakan para atlet masih belum sesuai standar nasional. Pelatih cabor tenis lapangan, Fahrial mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan melakukan latihan ke kabupaten lain yang memiliki lapangan tenis sesuai dengan standar nasional, yakni lapangan tenis dengan lantai flexi.

“Mengenai fasilitas lapangan disini kita tidak mempunyai standar lapangan yang sesuai dengan standar nasional karena untuk di kandangan sendiri lapangan yang digunakan itu lapangan flexi dan itu sangat menganggu sekali ketika nanti atlet kita akan bertanding disana, dan solusi nya nanti kedepan kita akan mengadakan try out ke daerah yang memiliki lapangan flexi sesuai dengan standar yang ada di pertandingan porprov nanti,” kata Fahri.

Meski demikian, Ketua Pelti Tabalong sekaligus Anggota Dprd Tabalong, Tadzuddin Noor terus mengupayakan, agar dapat meningkatkan kualitas lapangan tenis di Tabalong sesuai dengan standart yakni menggunakan lantai flexi. Terlebih Tadzuddin menargetkan, agar cabor tenis lapangan mampu mempertahankan medali emas yang telah didapat para atlet pada porprov di Kabupaten Tabalong tahun 2017 lalu.

“Kita target emas ya kita harus dapat emas karena kita mempertahankan porprov yang di Tabalong kemarin kan kita dapat emas. Dengan berat sekali kami harus mendapat medali emas tentu dengan pelatihan-pelatihan kami yang sangat maksimal,” kata Tadzuddin.

Para Pengurus Pelti Tabalong berharap, adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Tabalong, untuk dapat meningkatkan sarana dan prasarana untuk cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Tabalong, yang saat ini dibutuhkan para atlet, untuk menunjang performa mereka.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment