Home Keagamaan Bupati Anang Ajak PD Muhammadiyah & Aisyiyah Jadikan Keberagaman sebagai Kekuatan

Bupati Anang Ajak PD Muhammadiyah & Aisyiyah Jadikan Keberagaman sebagai Kekuatan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengajak Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tabalong untuk menjadikan keberagaman sebagai kekuatan dalam menjalankan program kerja organisasi.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya, usai pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tabalong untuk masa khidmat 2022-2027 pada Sabtu, 29 Juli 2023, di Aula Jendral Sudirman, Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang meminta PD Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat menjadikan perbedaan dan keberagaman di Tabalong sebagai kekuatan dalam melaksanakan program kerja organisasi Muhammadiyah. Pasalnya, dengan masyarakat Tabalong yang heterogen, beragam agama, suku adat, dan budaya, keberagaman dapat menjadi kekuatan untuk memajukan daerah. Hal ini telah ia buktikan dalam menjalankan roda pemerintahan selama hampir 10 tahun terakhir.

“Keberagaman ini harus kita lihat sebagai kekuatan. Banyak terjadi di daerah di negara-negara lain, keberagaman justru menjadi sumber perpecahan. Jadi, kita jadikan sebagai sumber kekuatan karena apa, kita tidak mencoba-coba lagi seperti daerah negara lain. Kita sudah melaksanakannya. Oleh sebab itu, kami berkeyakinan kepengurusan yang baru ini dapat melaksanakan program organisasi dengan baik,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga meminta pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah untuk terus mendampingi Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam upaya memajukan daerah. Selain itu, dirinya juga siap menerima masukan dan saran sebagai upaya menyejahterakan masyarakat Tabalong.

Baca Juga  Jelang Penertiban, Satpol PP Tabalong Ukur Garis Sempadan Jalan

Diketahui, sebanyak 86 pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabalong dan 39 pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Tabalong untuk masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan ini turut dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Ridhahani Fidzi dan sejumlah unsur Forkopimda Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment