Home Tabalong Hari Ini HUT IGTKI – PGRI di Tabalong Menjadi Momen Peningkatan Kualitas Guru

HUT IGTKI – PGRI di Tabalong Menjadi Momen Peningkatan Kualitas Guru

by Muhammad Rais
0 comment

Pengurus IGTKI – PGRI Tabalong menggelar acara peringatan hari ulang tahun ke-73 IGTKI. Acara tersebut diharapkan menjadi momentum agar guru-guru TK dan PAUD se-Tabalong lebih meningkatkan rasa disiplin serta kualitas mengajar mereka.

Hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabalong ke-73 digelar pada Selasa, 22 Agustus 2023, di Gedung Auditorium Islamic Center Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

HUT IGTKI PGRI ke-73 turut dihadiri Bupati Tabalong – Anang Syakhfiani, Bunda PAUD Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, dan Ketua IGTKI Kalimantan Selatan Noor Lailawati.

Dalam sambutannya, Noor Lailawati mengaku bangga di usia ke-73 tahun ini IGTKI mampu menjalankan pembelajaran yang diprogramkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yaitu Merdeka Belajar.

“Kalo guru TK itu sudah dulu merdeka belajar, karena kami yang diajarkan pada saat ini itu sudah kita lakukan di sekolah kita. Sebelum anak belajar kita bermain. Betul apa betul? Betuuul.” ujar Noor Lailawati, Ketua IGTKI Kalsel.

Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani, ditemui usai kegiatan mengapresiasi pengurus IGTKI Tabalong yang kembali melaksanakan agenda rutin tahunan ini. Terlebih semangat dan kekompakan antar guru TK – PAUD lebih meningkat.

“Harapan kami agar seluruh guru TK dan PAUD selalu terus meningkatkan rasa disiplin, dalam hal pekerjaan dan tugas.” ujar Erwan Mardani, Ketua PGRI Tabalong.

Baca Juga  Waket DPRD Minta Pendataan Tenaga Non ASN Meliputi Honorer Swasta

Sementara itu, Ketua IGTKI Tabalong, Zailani, menuturkan HUT IGTKI – PGRI Tabalong ke-73 menjadi momentum bagi guru-guru TK dan PAUD untuk meningkatkan kualitas mengajar mereka.

“Tahun 2023 kami mengadakan pelatihan bersama dengan Edwis di Jogja, itu sebanyak 10 kali kegiatan selama setahun. Jadi setiap bulan diadakan kegiatan yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan lembaga secara bergantian.” ujar Zailani, Ketua IGTKI Tabalong.

Pada momen HUT IGTKI – PGRI Tabalong ke-73, Bupati Tabalong bersama Bunda PAUD Tabalong melaksanakan pemotongan nasi tumpeng, lalu membagikannya kepada jajaran pejabat stakeholder terkait.

Kemudian dilanjutkan pengumuman lomba yang diselenggarakan pengurus IGTKI Tabalong, yaitu lomba melukis media celemeck dan lomba penataan lingkungan main bermutu loosepart.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD Tabalong menyerahkan bingkisan kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk pensiunan mantan pengurus IGTKI Tabalong. Serta terakhir, rangkaian acara ditutup dengan tari-tarian daerah dan menyanyi bersama.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment