Tokoh Penting Masyarakat Diharap Terlibat Dalam Musrenbang Kecamatan

by tabalong hari ini
0 comment

Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan Tahun 2024 tingkat kecamatan didorong untuk melibatkan tokoh masyarakat, Pasalnya peran masyarakat dinilai penting untuk perencanaan pembangunan yang maksimal.

Hal itu disampaikan Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani saat membuka forum konsultasi dalam rangka membahas rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Tabalong Tahun 2024. Yang dilaksanakan pada 24 Januari 2023, di Gedung Informasi Tanjung.

Bupati Anang meminta agar kepala desa dapat menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agam, tokoh pemuda hingga tokoh wanita saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan di tingkat kecamatan yang akan digelar mulai tanggal 25 Januari hingga 9 Februari 2023.

Keterlibatan sejumlah tokoh penting di masyarakat tersebut dilakukan, agar aspirasi seluruh lapisan masyarakat dapat terencana dan tersaring berdasarkan prioritas pembangunan yang tepat.

Anang pun berharap dengan perencanaan yang menyentuh lapisan masyarakat tersebut maka pembangunan di Tabalong juga dapat dilaksanakan secara maksimal di Tahun 2024.

“Nah kita melalui kepala desa agar Musrenbang itu bisa menghadirkan tokoh- masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita ya. Supaya apa? Supaya… Saya sampai pada satu kesimpulan beberapa tahun yang lalu. Kalau prioritas pembangunan ini ingin kita tingkatkan, maka kita harus hadirkan semua tokoh yang ada di desa,” kata Bupati Anang.

Anang juga menekankan, pentingnya sebuah perencanaan dalam pelaksanaan pembangunan ke depan, pasalnya sebuah perencanaan sangat bergantung pada kemampuan fiskal daerah.

Maria Ulfah, TV Tabalong,

Related Articles

Leave a Comment