Pelepasan Murid SDIT An-Nahl Jadi Momentum Peningkatan Kualitas Guru

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dengan fasih dan lancar, 86 siswa SD IT An-Nahl yang duduk di kelas 6, melantunkan berbagai surah pendek dalam juz 30 di Al-Qur’an. Hafalan ini ditampilkan dalam kegiatan khataman dan haflah pada 9 Juni 2022, bagi siswa kelas 6 karena telah dinyatakan lulus menyelesaikan pendidikan di jenjang SD.

Para siswa yang lulus ini merupakan angkatan keenam tahun ajaran 2021-2022. Kepala SD IT An-Nahl, Fatur Rakhman berharap, seluruh siswa kelas 6 yang sudah dinyatakan lulus ini, dapat mencapai cita-cita yang diinginkan,  sesuai dengan pedoman sekolah.

 “Mudah-mudahan dengan agenda-agenda seperti ini anak-anak kita kelak menjadi anak-anak yang betul-betul diharapkan oleh orang tuanya bagaimana mereka mampu melaksanakan cita-cita mereka, cita-cita orang tua mereka, cita-cita guru mereka yaitu sesuai dengan visi sekolah kita menjadi anak-anak yang berkarakter bertakwa, berprestasi, mandiri, serta cinta lingkungan.” kata Fathur Rahman

Di sisi lain, untuk meningkatkan kualitas sekolah, ketua yayasan SD IT An Nahl, Murjani mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam hal manjamen sekolah. Sehingga para guru mampu meningkatkan pola belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi siswa.

“ya saat ini kami sedang melakukan pemantapan melalui pelatihan secara 3 tahun, itu manajemen sekolah, ya itu adalah investasi yang kita lakukan.” ungkap Murjani

Pada kesempatan ini juga turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong, perwakilan Dinas Pendidikan, dan juga Korwil Kecamatan Tanjung dan Tanta. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment