Pembalap Sepeda Asal Martapura & Alabio Raih Juara TBA II

by tabalong hari ini
0 comment

Muhammad Aditya Darma, asal Martapura, Kabupaten Banjar, menjadi peserta Putera tercepat yang mencapai garis finish, pada event Tabalong bike adventure jilid dua, Minggu 11 Desember 2022. Aditya dan 6 besar peserta putera tercepat lainnya, menerima medali penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tabalong.

Aditya pun mengaku senang dan bersyukur, meraih prestasi tercepat pertama di ajang Tabalong bike adventure jilid dua, usai menempuh jarak 25 kilometer. Ia pun menilai, event seperti ini dapat memotivasi para atlet balap sepeda untuk lebih rutin latihan, guna menghadapi event selanjutnya.

“Sangat senang alhamdulillah, saya jauh-jauh dari Martapura mas. Harapannya semoga diadakan lagi lebih banyak lomba-lomba yang memotivasi atlet banua,” ujarnya.

Pada kategori putera, posisi kedua ditempati Muhammad Zidan dari Balikpapan. Kemudian diikuti Yota dari Kandangan, Agip dari Marabahan, Rama dari Kandangan, Fany dari Amuntai, dan Hafid dari Balikpapan.

Sementara itu, posisi pertama untuk kategori puteri diraih oleh Putri, dari Alabio, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Ia pun menyambut baik, diadakannya event Tabalong bike adventure jilid dua, karena menurutnya event sepeda ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan, tetapi juga ajang silaturahmi dengan goweser daerah lain.

“Atas adanya acara ini bisa bersilaturahmi dengan teman-teman. Semoga sering diadakan event dan event ini terus maju,” katanya.

Pada kategori puteri ini, atlet balap sepeda Tabalong, Amelia, harus puas berada satu posisi di belakang Putri. Sedangkan di posisi ketiga hingga ketujuh diisi oleh Nana dari Barabai, Nisa dari Alabio, Dila dari Barabai, Maulidina dari Kandangan, dan Yuni dari Banjarmasin.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment