Home Tabalong Hari IniHarga Bapok Stabilkan Harga Bapok, TPID Bersama Polres Tabalong Gelar Pasar Murah

Stabilkan Harga Bapok, TPID Bersama Polres Tabalong Gelar Pasar Murah

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong bekerjasama dengan Polres Tabalong menggelar pasar murah pada Kamis, 15 Juni 2023. Pasar murah digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus upaya menekan inflasi di Tabalong.

Bertempat di Taman Giat Kota Tanjung, pasar murah TPID Tabalong bekerjasama dengan Polres Tabalong ini mulai dipadati masyarakat sejak pukul 7 pagi. Meski hujan, tidak mengurungkan niat masyarakat Tabalong untuk berbelanja di pasar murah ini.

Berbagai kebutuhan pokok disediakan, mulai dari gula, minyak goreng, telur, bawang, beras, teh, dan sejumlah bapok lain serta produk pertanian dijual dengan harga murah.

Ditemui usai meninjau pasar murah, Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat serta upaya menstabilkan harga bapokting di Tabalong.

“Tujuannya apa, agar kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama penyediaan sembako karena disini tujuannya adalah memberikan harga yang murah dibandingkan dengan tempat yang lain,” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Adanya pasar murah ini pun disambut baik oleh Solihin, warga Suhada Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak. Ia menilai pasar murah ini sangat membantu kebutuhan masyarakat terlebih menjelang Idul Adha.

“(Nih kenapa nih pak jadi rela hujan-hujan datang ke pasar murah?) Apayo merait duitlah sedikit barang (jadi disini murah pak lah?) yaa murahlah (kalau di bandingkan di pasaran kira-kira berapa pak, selisihnya?) antara 6-7-8 ribu,”ujar Solihin, warga Suhada.

Baca Juga  Tahun 2023, 2.266 PJU Akan Terpasang di Berbagai Wilayah di Tabalong

Disamping itu, pasar murah yang dikemas dengan festival kearifan lokal dan bazar UMKM ini turut menghadirkan sejumlah produk olahan UMKM lokal Tabalong. Diketahui, pasar murah serupa akan kembali digelar TPID Tabalong bekerjasama dengan TPID Kalsel sepekan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, yaitu 20 hingga 22 Juni 2023.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment