Home Tabalong Hari IniOlahraga Cabor Panjat Tebing Sumbang 4 Medali di Ajang POPDA Kalsel

Cabor Panjat Tebing Sumbang 4 Medali di Ajang POPDA Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Hari ke-3 pelaksanaan POPDA Kalimantan Selatan, kontingen Tabalong kembali mendulang emas melalui cabang olahraga panjat tebing. Dimana 2 medali emas dan 2 medali perunggu diperoleh melalui cabang ini.

Cabang olahraga panjat tebing kembali menyumbangkan medali bagi Kabupaten Tabalong melalui 4 nomor yang dipertandingkan di hari ke-3. Dimana medali 2 emas diperoleh melalui kelas Boulder Perorangan Putra atas nama Mawardi, dan Lead Perorangan Putri atas nama Zaskia Al-Zahra.

Kemudian 2 medali perunggu diperoleh melalui kelas Lead Perorangan Putra atas nama Arya Danu Wicaksono, dan Boulder Perorangan Putri yang diraih oleh Azka Mardatillah.

Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainani, menyampaikan bahwa dirinya beserta seluruh atlet dan official cabang panjat tebing turut bersyukur atas perolehan medali ini, pasalnya perolehan medali telah sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Hari ini, alhamdulillah kita dapat 2 medali emas dan 2 medali perunggu, artinya target yang awalnya kita pada POPDA ini sebanyak 2 emas sudah kita capai. Semoga kita di pertandingan selanjutnya juga akan kembali meraih emas.” ujar Muhammad Zainani, Ketua Harian FPTI Tabalong.

Zain menuturkan masih ada 8 kelas yang bakal dipertandingkan di cabang ini, sehingga dirinya optimis cabang panjat tebing bisa kembali menyumbangkan medali untuk Tabalong.

Sementara itu, cabang lain yang juga menyumbangkan medali emas untuk Tabalong di antaranya cabang olahraga atletik dengan raihan 10 medali, dan cabang renang dengan 6 medali.

Baca Juga  Pengajian Wirausaha Koperasi Dermawan Indonesia x Masyarakat Ekonomi Syariah

Sehingga di hari ketiga POPDA Kalsel, Kabupaten Tabalong sudah mengumpulkan sebanyak 18 medali emas dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment