Home Tabalong Hari Ini Ratusan Mahasiswa Baru STIA Tabalong Ikuti Kegiatan PKKMB

Ratusan Mahasiswa Baru STIA Tabalong Ikuti Kegiatan PKKMB

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempermudah para mahasiswa baru untuk segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 24 hingga 25 September 2023. Dihadiri oleh kurang lebih 160 mahasiswa baru, terdiri dari Jurusan Administrasi Bisnis sebanyak 64 orang dan Jurusan Administrasi Publik sebanyak 97 orang.

Dalam kesempatan ini, para mahasiswa baru dikenalkan dan diberikan berbagai pengetahuan, mulai dari pengenalan lingkungan kampus hingga berbagai materi seperti wawasan kebangsaan serta hak dan kewajiban mahasiswa STIA Tabalong.

Ketua STIA Tabalong, Ahmat Harahap, mengatakan bahwa melalui PKKMB ini, para mahasiswa baru tidak akan merasa asing di lingkungan yang baru, serta dapat mengikuti berbagai prosedur dan kewajiban yang berlaku di STIA Tabalong.

“Apa tujuannya adalah mereka mahasiswa ini nantinya agar tahu dan dapat mengikuti prosedur-prosedur dan tahapan-tahapan yang berlaku dalam kegiatan kampus. Dan nantinya mereka tahu akan hal itu sehingga mereka tidak asing lagi dalam hal ini karena mereka sudah dibekali oleh beberapa kegiatan penyampaian dari bagian-bagian yang ada di kampus ini.” ujar Ahmat Harahap, Ketua STIA Tabalong

Baca Juga  Bupati Anang: Peringatan Hari Ibu Jadi Momen Aktualisasikan Nilai Perjuangan Perempuan

Ketua Harian Yayasan STIA Tabalong, Wahyu Subadi, mendukung penuh pelaksanaan PKKMB ini. Ia berharap agar mahasiswa baru yang berasal dari berbagai latar belakang sekolah menengah atas dapat beradaptasi di lingkungan perguruan tinggi yang baru.

“Kami dari yayasan mendukung sepenuhnya atas kegiatan yang dimaksud. Sehingga dengan adanya PKKMB ini diharapkan nantinya ada perubahan mahasiswa yang masuk di STIA ini yang tadinya dari SLTP, SLTA, madrasah Aliyah, atau sekolah menengah umum. Dengan adanya PKKMB ini mereka dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus yang ada di Tabalong ini. Sehingga mereka sudah memasuki ini sudah tidak canggung lagi, sudah mengenal apa-apa yang menjadi peraturan dan kewajiban yang harus dilaksanakan di kampus ini.” ujar Wahyu Subadi, Ketua Harian Yayasan STIA Tabalong.

Dalam kesempatan ini, pihak STIA Tabalong juga berharap agar para mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan serius, sehingga saat memasuki dunia kerja, lulusan STIA Tabalong tidak hanya mencari lowongan pekerjaan, namun juga dapat menciptakan lowongan pekerjaan.

(Maria Ulfa, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment