Warga Tabalong Akui Kesulitan Cari Vaksin Sinopharm

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sejumlah masyarakat berdatangan silih berganti, menanyakan ketersediaan vaksin jenis sinopharm, kepada petugas vaksinator puskesmas hikun, yang berjaga di gerai vaksinasi pasar tanjung. Namun sayangnya, vaksin jenis ini masih kosong di Tabalong.

Sehingga pelaksanaan vaksinasi di Pasar Tanjung hanya dilakukan dengan 4 jenis vaksin, yaitu sinovac, pfizer, covovax dan astrazeneca. Warga Tabalong, Rici mengaku sudah 8 bulan terakhir ia mendatangi beberapa gerai vaksin di Tabalong, untuk bisa divaksin booster dengan sinopharm. Namun hingga saat ini belum bisa divaksin lantaran stoknya kosong.

 “Tadi kesini rencananya mau cari vaksin, saya ini cari vaksin ke-3 untuk saat ini sudah 8 bulan dari vaksin kedua itu untuk vaksin Sinopharm susah karena infonya Sinopharm itu khusus, jadi ngga ada di tempat umum jadi mencari-mencari keliling tetapi ngga dapat juga” Kata Rici, Warga Tabalong.

Warga Tabalong lainnya yang mencari vaksin jenis sinopharm, adalah Fredy Yacob. Ia mengaku tengah mencari vaksin sinopharm, untuk melengkapi vaksinasinya. Pasalnya vaksinasi lengkap menjadi berbagai syarat untuk berkegiatan.

Selain untuk menyempurnakan kekebalan tubuh terhadap paparan covid-19, vaksinasi booster juga ramai dicari masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran. Pasalnya dengan vaksin booster, syarat pelaku perjalanan bisa lebih mudah. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment