HUT SMKN 1 Jaro Optimis Cetak Generasi Siap Kerja

by tabalong hari ini
0 comment

Spirit Of Creativity, menjadi tema hari jadi ke-12 SMK Negeri 1 Jaro. Kepala SMK Negeri 1 Jaro, Edi Suhariyono, mengatakan, di tahun ke 12 berdirinya sekolah ini, pihaknya terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik di internal maupun external sekolah.

Hingga saat ini, SMKN 1 Jaro, telah memiliki 3 jurusan, yaitu teknik komputer dan jaringan, teknik otomotif, serta agribisnis peternakan. Melalui momen hari jadi ini, Edi mengharapkan adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dalam pemenuhan tenaga pengajar dan pengembangan sarana dan prasarana. Sehingga kedepan dapat menjadi sekolah yang mampu menunjang keberadaan ibukota negara.

“Yang pertama kami prioritas kan tenaga pengajarnya beberapa prodi dan mata pelajaran juga kami belum ada gurunya, disamping itu juga terus melakukan perbaikan sarana prasarana gedungnya dan peralatan pelatihan, tadi disampaikan pak Firman disamping kita Up Skilling untuk guru gurunya, juga updating untuk peralatan peralatan yang ada di sekolahan,” kata Edi, Kepala SMKN 1 Jaro.

Menanggapi hal tersebut, Camat Jaro, Suwandi mengatakan akan terus mengawal perkembangan SMK Negeri 1 Jaro. Suwandi, menilai, keberadaan SMKN 1 Jaro dengan jurusan yang ada, sangat sesuai dengan geografis yang ada di Kecamatan Jaro, sehingga pihaknya mendukung pengembangan sumber daya manusianya guna menghadapi tantangan hadirnya ibukota negara.

“Jadi IKN kita, Jaro adalah sebagai pilar pintu gerbang untuk Wilayah Tabalong, kemudian Kecamatan Jaro ada SMK nya, juga pengembangan peternakannya bagaiamana, IT nya bagaimana, dan tidak kalah penting sumber daya manusianya lah di sektor sumber daya manusia supaya lebih siap pakai dan siap mengemban tugas tugas kedepan,” katanya.

Keberadaan SMKN 1 Jaro yang dinilai strategis, diharapkan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Tabalong maupun di provinsi yang berdekatan dengan ibukota negara. Sehingga kedepan dapat menciptakan sekolah yang unggul dan melahirkan kader yang mampu bersaing di dunia kerja.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment