Penyandang Disabilitas Bersyukur Dibantu Kendaraan Roda 3

by tabalong hari ini
0 comment

Penyandang Disabilitas mengaku terbantu, dengan adanya bantuan kendaraan roda tiga dari pemerintah Kabupaten Tabalong. Bantuan tersebut dinilai akan memperlancar, dan mempermudah usaha dagang mereka.

Inilah Fahriannor penyandang disabilitas asal Telaga Itar Kecamatan Kelua salah seorang penerima bantuan kendaraan roda tiga dari Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Kamis 12 Januari 2023, di Halaman Kantor Bupati Tabalong.

Pria yang merupakan pedagang nasi lamongan, nasi goreng dan mie keliling di wilayah kelua ini mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. Pasalnya dengan kendaraan baru ini akan sangat memudahkan nya dalam menjalankan usaha.

“Mudah-mudahan mempermudah usaha, mempermudah jalan, karena kendaraan yang lawas sering rusak. Ulun dagangnya di sekolah-sekolah, bepindah-pindah pak, keliling.” ungkap Fahriannor.

Senada dengan Fahri, Ani  warga Bahungin Kecamatan Kelua , yang berprofesi sebagai pedagang ayam potong, juga merasa terbantu adanya bantuan kendaraan roda 3. Dengan bantuan ini, Ani merasa akan memudahkannya mengantarkan dagangan ayam baik ke pasar maupun berumah pembeli.

 “Sehari-hari diojekkan aja pak ai, yang barang-barang itu diojekkan pa kai, diojekkan tarus meantar-antar. Baik saurang ni tamudah kan sudah ada bantuan sapida mutur wadah kita ni, tinggal saurang yang meantar barangnya lagi ka tujuan,” ujar Ani.

Ani berharap, perekonomiannya semakin meningkat berkat bantuan kendaraan roda tiga. Pasalnya ia menilai, kendaraan ini akan mempermudah dan mempercepat distribusi ayam potongnya, tanpa menunggu tukang ojek.

Sekedar diketahui , awal tahun ini Pemkab Tabalong menyerahkan bantuan 4 unit kendaraan bermotor roda 3 untuk penyandang disabilitas , dimana pengadaan ini bersumber dari dana insentif daerah, sebesar 100 juta rupiah , dengan harga setiap kendaraan termasuk modifikasi nya tersebut sebesar 25 juta rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment