Jelang Nataru Komoditas Daging Alami Kenaikan

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang perayaan Natal dan juga Tahun Baru, harga sejumlah bahan sembako di Pasar Tanjung, mengalami kenaikan. Seperti yang terpantau pada 13 Desember 2022 di Pasar Tanjung, komoditas daging ayam dan telur ayam mengalami kenaikan harga.

Daging ayam ras yang sebelumnya dijual di harga 22 ribu per kilogram, kini baik menjadi 25 ribu per kilogram. Sedangkan telur ayam ras yang sebelumnya sekitar 29 ribu hingga 30 ribu, kini naik menjadi 31 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini diakui pedagang terjadi sejak 4 hari lalu. Disisi lain, daging sapi bertahan di harga 160 ribu per kilogram.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru ada kenaikan, kenaikannya sekitar 3 ribu rupiah perkilonya,” kata Rakhman, Pedagang Ayam.

Berbanding terbalik dengan harga daging-dagingan dan telur ayam, komoditas hortikultura justru berada di harga yang stabil. Harga cabai tiung berada di harga 45 ribu rupiah, cabai rawit 70 ribu rupiah, cabe besar merah 24 ribu rupiah, cabe besar hijau berada di harga 20 ribu rupiah perkilonya.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment