Home Editor's Picks Catat! Jam Titipan Rutan Tanjung Berubah Selama Ramadan.

Catat! Jam Titipan Rutan Tanjung Berubah Selama Ramadan.

by tabalong hari ini
0 comment

Selama bulan suci Ramadhan, jam layanan titipan barang bagi para warga binaan di Rumah Tahanan Negara kelas 2B Tanjung berubah. Jam layanan ini beroperasi pada pukul 2 hingga 4 sore selama hari kerja.

Layanan penitipan barang di Rumah Tahanan Negara kelas 2B Tanjung tetap beroperasi secara normal. Namun, selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, jam layanan titipan barang berubah dari yang biasanya pagi hari menjadi siang hari, mulai pukul 2 hingga pukul 4 sore setiap hari Senin hingga Sabtu.

Kepala Rutan Tanjung, Boy Irfan Arslan, saat ditemui pada Sabtu tadi, menjelaskan bahwa setiap barang yang dititipkan akan tetap diperiksa oleh petugas sesuai dengan standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan sebelum nantinya didistribusikan kepada warga binaan.

“Himbauannya untuk tetap menjaga SOP yang sudah kami berikan, artinya tidak usah membawa barang-barang yang terlarang, tidak usah membawa barang yang memang tidak boleh diberikan masuk ke dalam Rutan, karena kalau memang nanti akan masuk juga, kita tidak akan memperbolehkan barang tersebut masuk ke dalam Rutan, maka kita akan kembalikan,” ujar Boy Irfan Arslan, Kepala Rutan Tanjung.

Boy menambahkan bahwa untuk layanan kunjungan tatap muka tidak ada perubahan, yaitu untuk hari Senin dan Selasa khusus untuk narapidana, dan Rabu-Kamis khusus untuk tahanan. Dimana jam kunjungan tatap muka ini dibuka dari jam 9 pagi hingga pukul 11 siang. Setiap kerabat warga binaan dibatasi untuk tatap muka 15 hingga 30 menit.

Baca Juga  Bupati Anang Serahkan Paket Lebaran untuk Tukang Ojek, Tukang Gerobak, dan Tukang Becak

Selain itu, selama bulan suci Ramadhan ini, para warga binaan juga diajak untuk rutin melaksanakan ibadah seperti sahur hingga shalat tarawih berjamaah. Sedangkan untuk tadarrusan sendiri, hanya dipilih beberapa orang yang sudah mendapat persetujuan melalui sidang TPP. Para warga binaan ini juga diberikan suplemen tambahan untuk menjaga kebugaran tubuh selama bulan suci Ramadhan.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment