Home Tabalong Hari Ini Dua Hari Berlangsung, Trainer Pelatihan Content Creator Lihat Potensi Besar Para Content Creator Tabalong

Dua Hari Berlangsung, Trainer Pelatihan Content Creator Lihat Potensi Besar Para Content Creator Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pelatihan Content Creator yang digelar Disnaker Tabalong, bekerjasama dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin, telah berakhir. Pemateri pelatihan menilai para Content Creator Tabalong mempunyai potensi untuk lebih mengembangkan kontennya.

Dinas Tenaga Kerja Tabalong, bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin, menggelar pelatihan Content Creator selama dua hari dari 25 sampai 26 Oktober 2023, di Aula Balai Latihan Kerja Tanjung, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Pelatihan ini diikuti oleh 50 Content Creator Tabalong.

Selama dua hari pelatihan, puluhan Content Creator Tabalong belajar banyak hal dan saling sharing. Mulai dari mencari ide konten, riset untuk mendapatkan ide yang bagus, editing dan produksi video, publikasi, serta tips agar mengoptimalkan konten yang dibuat.

Pemateri pelatihan Content Creator, Fajar Rizki Rahman, menilai para Content Creator Tabalong mempunyai potensi untuk lebih mengembangkan kontennya. Dari yang awalnya malu-malu membuat konten pada hari pertama pelatihan, hingga mampu menghasilkan konten video yang bagus dan kreatif.

“Terus tadi kita lihat sama-sama bagaimana hasilnya, ternyata bagus-bagus, kreatif-kreatif. Jadi teman-teman Tabalong ini banyak yang kreatif ternyata, tapi belum ketahuan aja, untungnya ada pelatihan ini. Semoga ini bermanfaat untuk banyak orang dan semakin bisa mengangkat dari sisi perekonomian warga di Tabalong.” ujar Fajar Rizki Rahman, Pemateri Pelatihan Content Creator.

Baca Juga  3 Mesjid Di Tabalong Terima Hibah 1,7 Milyar Dari Pemprov Kalsel

Fajar yang juga merupakan seorang Content Creator dan Digital Marketing di Banjarmasin ini berpesan agar Content Creator Tabalong terus belajar mengembangkan minat dan bakatnya, serta terus menggali potensi-potensi Tabalong, karena Tabalong dinilai sebagai daerah yang cukup memiliki banyak hal untuk bisa diexplore.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment