Home Tabalong Hari Ini Infrastruktur Penunjang IKN Jadi Prioritas RKPD Tabalong 2025

Infrastruktur Penunjang IKN Jadi Prioritas RKPD Tabalong 2025

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Tabalong menetapkan pokok-pokok rancangan awal RKPD Tabalong tahun 2025. Ranwal RKPD 2025 mengacu pada sejumlah isu aktual.

Hal tersebut disampaikan Plh Kepala BAPPEDA Litbang Tabalong, Sujadi, dalam laporannya saat Musrenbang RKPD 2025 tingkat Kecamatan Murung Pudak, Selasa, 30 Januari 2024.

Sujadi menjelaskan, sejumlah isu aktual menjadi titik berat dalam program prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tabalong tahun 2025. Adapun isu aktual tersebut seperti kemiskinan, stunting, pengangguran, daya saing daerah, tata kelola pemerintahan atau reformasi birokrasi, serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Adapun yang menjadi prioritas pembangunan pada RKPD Tabalong tahun 2025 meliputi: meningkatkan kesempatan kerja dan berusaha, menurunkan kemiskinan dan angka pengangguran untuk pertumbuhan ekonomi berkualitas, 2. Meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan untuk penurunan stunting untuk pencapaian kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, 3. Meningkatkan pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur dasar untuk mendukung IKN, 4. Meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mendukung pencapaian indeks reformasi birokrasi yang maksimal, 5. Meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup dan mitigasi bencana.” ujar Sujadi, Plh Kepala BAPPEDA Litbang Tabalong.

Sujadi menambahkan, nantinya berbagai usulan yang dihimpun dalam Musrenbang tingkat Kecamatan, baik bidang infrastruktur, ekonomi, maupun pelayanan publik, akan kembali diselaraskan dengan arah kebijakan RKPD Tabalong tahun 2025.

Baca Juga  Ini 7 Usulan Prioritas Pembangunan Kecamatan Haruai…

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment