Kirab Pencak Silat Seni Dan Budaya Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan pesilat dari sejumlah perguruan di Tabalong menggelar kirab, seni dan budaya yang dipusatkan di Tanjung Expo Center Mabuun pada 28 Agustus 2022. Aksi ini mereka lakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun.

Kirab dilakukan dengan berjalan kaki dari Tanjung Expo Center, melalui Monumen Tanjung Puri, dan ke Perempatan Tanjung Selatan, kemudian kembali ke Tanjung Expo Center. Kirab turut diiringi tabuhan musik tradisional dan beberapa penari.

Ketua Panitia Ayub Firmansyah menuturkan, kirab dilakukan dengan tertib di sisi kiri jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Dalam kirab ini pihaknya juga sengaja mengundang pelaku seni dan budaya untuk mempererat jalinan silaturahmi. Ia berharap kegiatan ini dapat menanamkan rasa menghargai kepada generasi penerus bangsa, terhadap para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada intinya untuk mengenang para pahlawan para pejuang para leluhur kita, memperjuangkan kemerdekaan maka kita sebagai generasi-generasi selanjutnya kita wajib untuk meneruskan dan selalu mendoakan para pejuang-pejuang kita semoga para beliau selalu di beri kemudahan” kata Ayub.

Ayub berharap pelaksanaan kirab pencak silat, seni dan budaya, dapat menggerakkan generasi penerus bangsa ke arah yang positif, terlebih membuat generasi penerus dapat bermanfaat untuk organisasinya maupun dalam bermasyarakat.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment