Kasus Covid-19 Melandai, Evaluasi PPKM Diperpanjang

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinilai sukses melakukan penanganan covid-19 melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, kini PPKM di setiap daerah akan dievaluasi per satu bulan sekali. Berdasarkan Inmendagri terbaru nomor 30 tahun 2022, Tabalong masih berada di PPKM level satu.

Juru bicara penanganan covid-19 Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, perpanjangan hasil evaluasi ppkm dilatar belakangi landainya kasus covid-19 di setip daerah, dengan rata-rata daerah berada di level satu. Ia juga menilai saat ini jumlah kasus harian di indonesia hanya berada di angka 300 kasus per hari.

 “ini di karenakan level ppkm di Indonesia hampir merata di level 1 hanya ada beberapa daerah sedikit yang masih di level 2 nah ini kemungkinan yang menyebabkan hasil evaluasinya tidak perlu cepat bisa di perpanjang sampai 1 bulanan tapi nanti di evaluasi kalau sampai terjadi pelonjakan kasus atau perubahan level ppkm” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufiq menambahkan meski saat ini penanganan covid-19 terus membaik, pihaknya akan terus gencar melakukan program vaksinasi, sampai program tersebut terealiasi secara menyeluruh. Sehingga diharapkan status pandemi akan berubah menjadi endemi. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment