Home Tabalong Hari Ini Pelatihan Content Creator Dari Disnaker Berakhir, Peserta Akui Banyak Dapat Ilmu

Pelatihan Content Creator Dari Disnaker Berakhir, Peserta Akui Banyak Dapat Ilmu

by Muhammad Rais
0 comment

Para peserta pelatihan Content Creator menyambut antusias pelatihan yang telah diberikan. Pasalnya, selain memperoleh banyak pelajaran dan ilmu pengetahuan lebih mendalam, mereka juga saling sharing dengan Content Creator lain di Tabalong.

Hal tersebut diungkapkan peserta pelatihan Content Creator, Achmad Rizani, usai mengikuti pelatihan yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Tabalong bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banjarmasin, yang berlangsung dari 25 hingga 26 Oktober 2023, di Aula Balai Latihan Kerja Tanjung, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Achmad Rizani mengaku banyak pelajaran dan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama dua hari pelatihan berlangsung. Ia menilai pemateri pelatihan menyampaikan materinya secara asyik dan gamblang, sehingga tidak membosankan dan mudah dimengerti. Para peserta pelatihan yang berjumlah 50 orang ini juga terlihat antusias mengikuti pelatihan.

“Banyak dapat pelajaran, ilmu pengetahuan, pokoknya asyik mentornya, pokoknya puas lah dalam waktu 2 hari ini. Ya lebih meningkatkan kualitas video, yang mana yang kurang jadi sudah tahu dari hasil latihan Content Creator.” ujar Achmad Rizani, Peserta Pelatihan Content Creator.

Hal senada diutarakan peserta pelatihan Content Creator, Mariatul Qibthiyah. Dia menuturkan bahwa pelatihan berlangsung sangat menyenangkan, banyak hal baru yang diajarkan kepada para peserta. Pelatihan yang diberikan pun bukan sekedar teori, namun juga praktek membuat konten video sendiri.

Baca Juga  Penurunan Angka Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Arah Kebijakan 2025

“Saya sangat senang ya bisa bertemu Content Creator yang di Tabalong sendiri itu terkenal. Yang saya gak tahu ya dibalik akun yang sangat hebat itu ternyata ada orang-orang hebat dibaliknya, dan kami bisa saling sharing disini bahwa oh gini lo jadi Content Creator itu, ada tantangan tersendiri, ada cara untuk mengatasinya itu bagaimana. Tentunya ada downnya, ada naiknya juga, jadi kami belajar juga sebagai pemula kepada ya bisa dibilang senior-seniornya lah disini.” ujar Mariatul Qibthiyah, Peserta Pelatihan Content Creator

Mariathul menambahkan bahwa dari pelatihan ini juga disampaikan bahwa untuk membuat suatu konten video, tidak perlu menunggu hingga fasilitas pendukungnya mumpuni. Yang terpenting adalah kualitas isi kontennya yang mumpuni dan dibutuhkan oleh masyarakat.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment