Home Tabalong Hari Ini Ikuti Pelatihan BLK Tahap II, Peserta: Semoga Dapat Pekerjaan yang Lebih Baik

Ikuti Pelatihan BLK Tahap II, Peserta: Semoga Dapat Pekerjaan yang Lebih Baik

by Muhammad Rais
0 comment

Pelatihan BLK Tahap Dua tahun 2023 selesai pada Jumat lalu. Peserta pelatihan berharap, pasca pelatihan tersebut dapat memperoleh pekerjaan baru untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Pelatihan Tahap Dua yang dibuka UPTD Balai Latihan Kerja Tanjung sejak 16 Juni 2023 telah selesai pada 28 Juli 2023, di UPTD Balai Latihan Kerja Tanjung, kawasan perkantoran Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Pelatihan Tahap Dua tahun 2023 ini terdiri dari sembilan jurusan, yaitu menjahit pakaian wanita dewasa, desainer grafis muda, operator komputer muda, pemasangan instalasi listrik rumah sederhana, las listrik, pemeliharaan dan perbaikan AC rumah tangga, pemeliharaan kendaraan sistem injeksi, teknisi akuntansi junior, serta pembuatan roti dan kue.

Peserta pelatihan pemasangan instalasi listrik rumah sederhana Yudi Maulana, mengatakan materi yang disampaikan pelatih BLK membantunya memperdalam keilmuannya yang diperoleh dari bangku SMKS Tabalong. Peserta berusia 23 tahun asal Tanjung Tengah ini juga menuturkan banyak berbagi ilmu dengan peserta lain selama pelatihan berlangsung.

“Sebelumnya saya pernah belajar. Ini menambah skillnya lagi. Harapannya semoga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi untuk mencukupi keluarga,” ujar Yudi Maulana, peserta pelatihan instalasi listrik.

Tak hanya peserta berusia muda, pelatihan BLK juga diikuti peserta yang cukup berumur, yaitu Bulqis Anarti, berusia 49 tahun asal Mabuun. Bulqis yang mengikuti pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa mengaku tidak malu meski berlatih bersama peserta yang jauh lebih muda darinya. Malahan mereka banyak membantu Bulqis meningkatkan keahlian menjahitnya.

Baca Juga  BLK Kembali Buka Pendaftaran untuk 5 Program Pelatihan

“Saya sangat bahagia dan bimbingan itu membutuhkan seorang tutor yang sangat berkompeten, dan dari itu saya yang paling tua, dan anak-anak selalu membantu saya dari segi materi dan pelajaran,” ungkap Bulqis Anarti, peserta pelatihan menjahit.

Ibu dari 3 orang anak ini berpesan kepada para pemuda Tabalong agar tidak kalah darinya, yaitu turut mengikuti pelatihan di BLK Tanjung. Pasalnya, dengan mengikuti pelatihan kerja, maka akan meningkatkan peluang kerja di masa depan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

You Might Be Interested In
Baca Juga  Bupati Anang Sebut Kerjasama Pemkab-BMKG Akan Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Related Articles

Leave a Comment