Ratusan Atlet Porprov Tabalong Ikuti Uji Kebugaran

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kesehatan Tabalong bersama Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Kal-Sel dan Koni Tabalong, melakukan pengujian kebugaran jasmani para Atlet Tabalong yang akan berlaga di Porprov Kalsel ke 11. Uji kebugaran dilaksanakan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan sejak 24 Oktober 2022.

Dinkes menargetkan pengukuran kebugaran jasmani kepada 150 orang atlet, selama dua hari. Namun diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak, karena di hari pertama sudah ada 104 orang atlet yang melakukan pengukuran kebugaran ini. Kontingen Tabalong sendiri berjumlah 507 orang yang meliputi atlet, pelatih, official dan manajer.

Pengukuran kebugaran atlet dilakukan dengan berbagai tahapan mulai dari cek darah, tensi darah, tinggi badan, berat badan, kadar lemak, keseimbangan, kelenturan, daya tahan otot, handgrip, lari dan lain sebagainya. Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, kegiatan kebugaran jasmani rutin dilaksanakan di jajaran Dinas Kesehatan dan SKPD di Tabalong, namun dalam rangka menyambut Porprov di HSS November mendatang, pihaknya berinovasi untuk melakukan kebugaran kepada para Atlet Tabalong, sebagai salah satu bentuk persiapan dalam menghadapi even tersebut.

“Nah kawan-kawan memiliki inovasi kembali untuk bagaimana untuk calon atlet Porprov kita untuk di lakukan test kebugaran, saya rasa ini penting yak arena dari ini kita bisa melakukan evaluasi sejauh mana persiapan atlet kita selama ini dan ini rekomendasinya akan di tindak lanjuti oleh official dari pada Porprov kita,” tuturnya.

Taufiq menambahkan kegiatan kebugaran jasmani merupakan bentuk dukungan Dinas Kesehatan Tabalong kepada para atlet Porprov yang mewakili Tabalong, sehingga dapat mengetahui daya tahan tubuh yang dilakukan sesuai standar uji kebugaran jasmani. Taufik menilai hasil evaluasi nantinya akan membantu atlet untuk memenuhi standar kebugaran jasmani yang terukur.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment