Home Tabalong Hari IniHarga Bapok Bupati Anang Tinjau Pasar Murah TPID

Bupati Anang Tinjau Pasar Murah TPID

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meninjau hari terakhir pelaksanaan pasar murah yang digelar Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID Kalsel bersama TPID Tabalong di Taman Giat Kota Tanjung. Adanya pasar murah ini diharapkan mampu mengendalikan angka inflasi di Tabalong.

Dalam tunjukan ini, Bupati Anang didampingi Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Noor Zain A. Yani, dan sejumlah Kepala SKPD terkait.

Sejumlah Stan yang menjual berbagai bahan pokok di pasar murah didatangi Bupati Anang dan rombongan.

Selain itu, Bupati Anang juga turut berinteraksi dengan sejumlah masyarakat yang mengantre.

Saat diwawancara, Bupati Anang mengatakan, pasar murah hasil kerjasama TPID Kalsel dengan TPID Tabalong ini digelar dalam upaya membantu kebutuhan masyarakat Tabalong. Disamping itu, melalui pasar murah juga diharapkan mampu mengendalikan angka inflasi di Kabupaten Tabalong, khususnya di bulan Mei 2023.

“Semuanya ini memang kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita, disamping memang tujuan utama kita adalah pengendalian inflasi” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, dalam mensukseskan pasar murah TPID Kalsel ini, Pemkab Tabalong melalui TPID Tabalong turut memberikan subsidi kepada sejumlah pedagang di pasar Tanjung, seperti daging ayam yang disubsidi 5 ribu rupiah per kilogram dan daging sapi yang disubsidi 40 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Harap SDIT An-Nahl Berperan Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Diketahui, pasar murah ini digelar selama 3 hari mulai Selasa, 23 Mei 2023, hingga Kamis, 25 Mei 2023.

Selama 3 hari pelaksanaan pasar murah, TPID menyediakan sedikitnya 32.400 liter minyak goreng, 30 ton beras premium non lokal, 3 ton gula pasir, 720 kilogram tepung terigu, 15 ton bawang merah, 7,5 ton bawang putih, 300 kilogram cabe keriting, 300 kilogram cabe tiung, 9 ton telur, hingga 560 tabung gas LPG 3 kilogram.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment