Stafsus Gubernur Kalsel Tinjau Rencana Pembangunan Gerbang Kalsel-Kaltim

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama Forkopimda, menyambut kedatangan Staf Khusus Gubernur Kalimantan Selatan ada 4 Agustus 2022. Kedatangan stafsus gubernur ini untuk membahas proyek prioritas yang akan dibangun di Tabalong.

Salah satunya pembangunan pintu selamat datang di Kecamatan Jaro yang menjadi perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur. Selain itu juga membahas pembangunan jaringan irigasi Bendungan Kinarum di Kecamatan Upau.

Ketua Tim Staf Khusus Gubernur Kal-Sel, Muhammad Noor Aidi mengatakan selain dua proyek prioritas tersebut, pihaknya juga berencana membangun rest area maupun tempat wisata yang berdekatan dengan perbatasan Kalsel Kaltim, Sehingga bisa menarik perhatian wisatawan.

“Di perbatasan itu banyak wisata-wisata yang akan kita kembangkan seperti yang kami diskusikan, bahwa di segitiga emas ini kita bikin magnet atau gula supaya urang datang kesini semua yang berakibat pada gilirannya untuk kemakmuran daerah Tabalong,” ujar M. Noor Aidi.

Usai melakukan pembicaraan mengenai proyek prioritas, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama tiga pilar Pemkab Tabalong dan SKPD terkait, turut mendampingi Tim Staf Khusus Gubernur Kalimantan Selatan, untuk melakukan kunjungan ke lokasi proyek prioritas. Tepatnya di Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong, perbatasan Kalsel-Kaltim.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment