Home Food Bupati Anang Upayakan Pasar Murah Rutin Digelar di Tabalong

Bupati Anang Upayakan Pasar Murah Rutin Digelar di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong menginginkan, agar pelaksanaan pasar murah di Tabalong yang bekerjasama dengan TPID Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat rutin digelar. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat Kabupaten Tabalong dan menekan laju angka inflasi. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakfiani, ketika diwawancarai usai meninjau hari terakhir pelaksanaan pasar murah yang digelar TPID Provinsi Kalsel bekerjasama dengan TPID Kabupaten Tabalong, di Taman Giat Kota Tanjung, pada Kamis 25 Mei 2023.

Bupati Anang menilai, masyarakat Tabalong terlihat antusias membeli berbagai kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar murah ini.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tabalong bakal berencana untuk mengusulkan kepada Pemprov Kalsel  agar pelaksanaan pasar murah ini rutin digelar di Bumi Sarabakawa.

“Jika memang dipandang perlu kita akan mengusulkan kepada pak gubernur agar pasar murah ini rutin dilaksanakan dan kita juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sama. Tadi saya sudah instruksikan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan kalau perlu kita laksanakan pasar petani ya setiap hari minggu yakan apakah sebulan sekali atau dua minggu sekali maksud nya apa supaya ada perimbangan untuk menstabilkan harga di pasar ya,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati anang menambahkan, selain untuk membantu kebutuhan masyarakat, dengan adanya pasar murah ini juga merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menekan angka inflasi di di Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Rapat Awal Pembahasan Perubahan Anggaran Tahun 2023

Diketahui, berdasarkan data badan pusat statistik, angka inflasi year on year april 2023 Provinsi Kalsel berada di angka 5,47 % sedangkan kota tanjung berada di angka 4,7 %. Angka ini masih berada diatas rata-rata inflasi y-on-y nasional yakni sebesar 4,33 %.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment