Home Tabalong Hari IniPendidikan SDIT An-Nahl Kukuhkan 86 Siswa Kelas 6

SDIT An-Nahl Kukuhkan 86 Siswa Kelas 6

by tabalong hari ini
0 comment

Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl Tabalong kembali mengukuhkan para siswanya pada 3 Juni 2023. Sebanyak 86 siswa kelas 6 angkatan ke-7 resmi diluluskan di tahun ini.

Haflah Akhirussanah siswa SDIT An-Nahl Tabalong angkatan ketujuh digelar di Gedung Sarabakawa Tanjung pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Sebanyak 86 siswa kelas 6 dari 4 kelas dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan Ashabul Kahfi beserta dewan guru.

Dilaporkan oleh Kepala SDIT An-Nahl, Fathur Rahman, bahwa selama 6 tahun ini pihaknya telah melakukan desain perilaku kepada seluruh siswa.

Seperti mengajarkan shalat tepat waktu, shalat subuh awal waktu dan berjamaah, wudhu sebelum tidur, shalat tahajjud, mengaji dirumah, tartil Al-Quran, membaca buku, dan lain sebagainya. Dimana nilai persentase perilaku siswa angkatan ketujuh ini rata-rata di atas 60 persen.

“Sekali lagi kita ucapkan terima kasih banyak kepada anak kita yang jujur, mereka mengakui ini yang akan menjadi bagi kita sebagai orang tua, kami di sekolah dan di rumah untuk meneruskan, agar program-program ini tetap mereka lanjutkan,” ujar Fathur Rahman, Kepala SDIT An-Nahl Tabalong.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, Murjani, mengharapkan bahwa apa yang sudah diajarkan sejak kelas 1 hingga kelas 6 ini dapat melekat pada diri para siswa. Sehingga diharapkan juga kepada orang tua untuk senantiasa memantau perkembangan anaknya.

Baca Juga  Tindaklanjut Penyaluran Bantuan Itik, Ribuan Itik Disuntik Vaksin ND-AI

“Semoga apa-apa yang telah kami lakukan, pembiasaan yang sudah kita lakukan sejak kelas 1 sampai kelas 6 ini terus melekat di diri anak-anak sekalian, oleh karena itu, kami juga berharap ayah bunda terus melakukan pengawalan, pendampingan kepada anak-anak di rumah ataupun di tempat lainnya,” ujar Murjani, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong.

Haflah ini diisi dengan berbagai kegiatan dan penampilan dari para siswa-siswi SD Islam Terpadu An-Nahl Tabalong, mulai dari tarian, habsy, hingga berbagai ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini.

Acara ini turut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, perwakilan Kementerian Agama Tabalong, pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Tanta, serta camat Tanta.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment