Home Editor's Picks Wakili Tabalong Diajang Desa P2K2, Desa Ampukung Dibina

Wakili Tabalong Diajang Desa P2K2, Desa Ampukung Dibina

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong melakukan pembinaan dan monitoring ke Desa Ampukung belum lama tadi. Pembinaan dilakukan untuk mempersiapkan Desa Ampukung pada lomba P2K2 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk mempersiapkan Desa perwakilan Kabupaten Tabalong pada lomba Desa Pelaksana Peningkatan Kualitas Keluarga (P2K2) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, DP3AP2KB Tabalong melakukan pembinaan dan monitoring pada Selasa, 22 Agustus 2023, di Kantor Desa Ampukung.

Pembinaan dan monitoring dilakukan ini guna memastikan seluruh dimensi P2K2 berjalan baik dan lancar.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, menjelaskan bahwa terdapat 5 dimensi dan 29 indikator yang menjadi perhatian pihaknya dalam pembinaan ini. Menurutnya, dimensi ini akan berpengaruh terhadap upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga khususnya di Desa Ampukung.

“Kami terus menerus melaksanakan pembinaan maupun monitoring ke desa, untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga berdasarkan 5 dimensi dan 29 indikator, yaitu dimensi legalitas dan struktur, dimensi ketahanan fisik, dimensi ketahanan ekonomi, dimensi ketahanan sosial budaya, dan dimensi ketahanan sosial psikologi. Sebelum dilakukan penilaian pada 3 Oktober 2023 mendatang,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Sementara itu, Kepala Desa Ampukung, Ahmad Ribhan, mengaku akan berupaya memberikan hasil yang maksimal pada lomba Desa P2K2 tahun ini.

“Jadi kalau bantuan dari dinas saya rasa sudah maksimal dalam artian seluruh SKPD ini sudah semuanya turun, dalam membantu masalah pertanian, masalah perikanan, terus data kependudukan, hampir semua SKPD sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan alhamdulillah direspon oleh perangkat perangkat desa dengan baik,” kata Ahmad Ribhan, Kades Ampukung.

Baca Juga  Bupati Anang Harap Pengusaha Jasa Konstruksi Berdayakan Masyarakat Lokal

Melalui momen ini juga diharapkan kedepannya ketaqhanan keluarga dan pendapatan masyarakat Ampukung terus meningkat dan berkesinambungan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment