Home Tabalong Hari Ini SMPN 4 Tanjung Diharapkan Mampu Cetak SDM Unggul

SMPN 4 Tanjung Diharapkan Mampu Cetak SDM Unggul

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong mendorong agar tenaga pendidik di SMPN 4 Tanjung terus mencetak generasi penerus yang terbaik dan berkualitas. Pasalnya, seiring dengan hadirnya ibukota negara baru, maka kesiapan SDM Tabalong sangat dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Pengawas Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Ardianson, dalam sambutannya saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-32 SMPN 4 Tanjung pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Ardianson mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Tabalong telah disiapkan sebagai daerah penyangga ibukota Nusantara. Seiring dengan hal itu, sumber daya manusia Tabalong harus disiapkan sejak dini.

Ia pun meminta agar tenaga pendidik serius menerapkan Kurikulum Merdeka agar para peserta didik dapat semakin siap dan mampu bersaing.

“Tentu kita harus mempersiapkan generasi anak-anak kita untuk menjadi orang-orang hebat yang ada di Kabupaten Tabalong. Kalau tidak siap, kita akan terlindas, tersingkir, karena kita akan merasakan migrasi yang besar-besaran orang menuju ke Kalimantan. Jadi, kalau kita, orang Kalimantan khususnya Tabalong, tidak bisa menyiapkan diri, maka kasian anak-anak kita nanti hanya akan menjadi penonton. Oleh sebab itu, guru hebat yang ada di SMP Negeri 4 Tanjung akan menghasilkan generasi yang hebat untuk anak didiknya,” ujar Ardianson, Pengawas Pembina SMPN 4 Tanjung.

Ardianson turut mengapresiasi perkembangan yang cukup signifikan di SMPN 4 Tanjung, terlebih saat ini SMPN 4 Tanjung menjadi sekolah favorit kedua di Tabalong dengan jumlah peserta didik mencapai 500 orang.

Baca Juga  Sukses Kendalikan Inflasi, Tabalong Dapat Insentif Fiskal 9,4 Miliar

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment