Rolan & Aulia Terpilih Jadi Utuh Diyang Tanjung 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Rolan Pratama dan Aulia Azizah, dinobatkan sebagai Utuh dan Diyang Tanjung 2022. Penobatan dilakukan saat puncak babak grand final pemilihan Utuh Diyang Tanjung Tahun 2022, pada Selasa 9 Agustus 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Acara grand final dibuka dengan tradisi bapatut adab yang dipersembahkan oleh Utuh Diyang Tanjung 2021, lalu dilanjutkan tarian dari 12 pasang finalis Utuh Diyang Tanjung 2022. Kemudian masing-masing peserta menyampaikan inspirational speech, dengan tema generasi berbudaya di era revolusi industri 4.0 . Pada sesi ini kepiawaian peserta dalam berpidato dinilai oleh lima dewan juri.

Nilai yang diambil pada sesi inspirational speech ini digabung penilaian wawancara sebelumnya, dan penilaian perilaku peserta selama karantina terbuka. Para dewan juri pun mendiskusikan total penilaian tersebut, hingga akhirnya diumumkan 4 pasang finalis untuk mengikuti sesi wawancara pada babak grand final.

4 pasang finalis atau 8 peserta ini secara bergantian menjawab pertanyaan dewan juri, dengan memilih pertanyaan secara acak melalui monitor videotron. Setelah sesi ini para dewan juri kembali berdiskusi untuk menentukan urutan 4 besar Utuh Diyang Tanjung 2022.

Nama Rolan Pratama dan Aulia Azizah keluar sebagai Utuh dan Diyang Tanjung terpilih Tahun 2022. Utuh dan Diyang tanjung 2022 ini pun mengaku senang, dan berharap menjalankan tanggung jawab secara baik.

“Saya sangat senang tentunya dan walaupun dibalik kesenangan itu saya juga mengemban tanggung jawab yang lebih besar lagi daripada sekarang. Semoga dengan tanggung jawab ini saya masih bisa berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Tabalong,” ungkap Rolan Pratama, Utuh Tanjung 2022.

“Perasaannya tentu saja sangat senang dan tidak menyangka bisa diamanahi tanggung jawab yang cukup besar, semoga untuk kedepannya ulun bisa amanah menjalankan tanggung jawab ini.” Aulia Azizah, Diyang Tanjung 2022.

Aulia Azizah mengatakan, sebagai Diyang Tanjung ia akan berkoordinasi dengan Pawadahan Utuh Diyang, untuk menciptakan program kerja yang berorientasi pada kebudayaan di Kabupaten Tabalong. Hal senada disampaikan Rolan Pratama, pasalnya dalam menciptakan visi misi selaku Duta Kebudayaan Tabalong perlu komunikasi dan koordinasi yang intens, serta mengetahui kapasitasnya,

Selain pengumuman 4 pasang Utuh Diyang Tanjung 2022, yakni utuh dan diyang, wakil satu, wakil dua, dan wakil tiga. Sebanyak 4 pasang pemenang kategori juga diumumkan, yaitu kategori berbakat, pesona, favorit, dan persahabatan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment