Home Editor's Picks Jalan Ke Ekowisata Santuun Langsung Dapat 9 Destinasi Wisata

Jalan Ke Ekowisata Santuun Langsung Dapat 9 Destinasi Wisata

by tabalong hari ini
0 comment

Desa Santuun Kecamatan Muara Uya kini sudah memiliki 9 destinasi wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Ada beberapa kegiatan wisata yang ditawarkan di desa tersebut, mulai dari pendakian, susur sungai, camping keluarga serta ekspedisi destinasi wisata.

Mengisi liburan akhir pekan rasanya tidak lengkap jika tidak berwisata. Nah di Desa Santuun Kecamatan Muara Uya kini memiliki Ekowisata Desa Santuun, yang dikelola para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis Sahabat Alam. Ekowisata Desa Santuun menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Seperti Puncak Batu Kumpai, Riam Batu Tinggi, Sungai Iyang, Mungkur Macan, Camping Ground Tampirak, dan lainnya. Namun saat ini yang menjadi unggulan dan sering dikunjungi di Ekowisata ini adalah Puncak Batu Kumpai, Riam Batu Tinggi, serta Camping Ground Tampirak.

Untuk sampai ke Ekowisata Desa Santuun ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan 1 jam dari Kota Tanjung menuju pusat Kecamatan Muara Uya, kemudian dari Kecamatan Muara Uya dilanjutkan menuju basecamp Ekowisata Santuun dengan estimasi perjalanan sekitar 15 hingga 20 menit.

“Ekowisata Santuun dibuka sejak 2021, pertengahan 2021, tapi orang mulai kenal itu Tahun 2022, (memperkenalkan nya lewat mana?) Memperkenalkan wisata sendiri lewat sosial media, seperti Instagram Facebook Youtube nya juga ada” kata Hairul Rizky & Hairani, Pengelola Ekowisata Santuun.

Baca Juga  DPRD Tabalong Upayakan Keberadaan TKA Mampu Tingkatkan PAD

Selain menawarkan wisata alamnya, di Ekowisata Santuun ini juga menawarkan kuliner khas yang bisa dinikmati terutama kopi. Saat ini, Desa Santuun juga terkenal dengan hasil kopi jenis Liberica dan Robusta, yang bisa dinikmati langsung di tempat, maupun dijadikan sebagai oleh-oleh.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment