Home Editor's Picks 417 Jamaah Haji Tabalong Ikuti Manasik Masal Pertama Kemenag Tabalong

417 Jamaah Haji Tabalong Ikuti Manasik Masal Pertama Kemenag Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang keberangkatan Jamaah Haji tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan Manasik Masal pada Kamis, 4 Mei 2023 di Islamic Center Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Manasik Masal ini diikuti ratusan Jamaah Haji asal Tabalong.

Sebanyak 417 Jamaah Haji Kabupaten Tabalong yang terdiri dari 179 orang Jamaah laki-laki dan 238 Jamaah perempuan mengikuti seluruh rangkaian Manasik Haji ini. Berbagai materi terkait pelaksanaan ibadah Haji disampaikan oleh petugas Kemenag Tabalong, mulai dari materi ilmu fiqih, layanan umum hingga layanan kesehatan.

Kegiatan Manasik Masal ini dibuka langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri. Dalam sambutannya, Bupati Anang berharap kepada seluruh Jamaah Haji untuk mendoakan kebaikan dan kemajuan Kabupaten Tabalong saat berada di tanah suci.

“Ulun minta doakan mudah-mudahan Tabalong ini makin baik, makin bagus, rakyatnya makin sejahtera, taat beribadah, daerahnya makin agamis.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui Kemenag Tabalong sendiri nantinya akan kembali menggelar Manasik Haji di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong. Lalu kemudian ditutup dengan Manasik Masal kedua yang akan dilaksanakan sebelum keberangkatan ibadah Haji.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment