Home Tabalong Hari Ini Kabut Asap, Sekolah di Tabalong Imbau Siswa Kenakan Masker

Kabut Asap, Sekolah di Tabalong Imbau Siswa Kenakan Masker

by Muhammad Rais
0 comment

Kabut asap kiriman yang terjadi di Tabalong beberapa hari terakhir membuat sejumlah sekolah di Tabalong bersikap. Untuk mencegah dampak buruk kabut asap, pihak sekolah menekankan para siswa untuk mengenakan masker saat beraktivitas di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 1.2 Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak. Terlihat para murid dan guru telah mengenakan masker saat beraktivitas di sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 1.2 Belimbing Raya, Karnadi Helmi, saat ditemui pada Selasa, 3 Oktober 2023, mengungkapkan bahwa himbauan kepada seluruh murid dan guru untuk menggunakan masker saat bersekolah telah dilakukan sejak Senin lalu.

Menurutnya, himbauan memakai masker ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit infeksi saluran pernafasan atau ISPA yang rentan terjadi saat kabut asap.

“Himbauan kepada siswa bahwa untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, karena keadaan asap yang tidak baik ini, maka anak-anak itu, seluruhnya dari kelas satu sampai kelas enam, itu menggunakan masker, dari berangkat sekolah sampai di sekolah dipakai, kemudian sampai pulang sekolah dipakai,” ungkap Karnadi Helmi, Kepala Sekolah SDN 1.2 Belimbing Raya.

Himbauan serupa juga turut dilakukan oleh pihak SMP Negeri 1 Tanjung. Penggunaan masker diterapkan oleh pihak sekolah mulai Selasa, 3 Oktober 2023.

“Dalam hari-hari terakhir ini, kelihatannya cuaca atau udara agak buruk karena banyak kabut, jadi anak-anak saya himbau untuk memakai masker,” kata Dewi Mayang Sari, Wakasek Kurikulum SMP Negeri 1 Tanjung.

Baca Juga  Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Banua Lawas Terdampak Banjir

Meski udara memburuk akibat kabut asap, beberapa sekolah tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti biasa. Pihak sekolah pun berharap agar udara buruk ini dapat segera berakhir, sehingga anak-anak dapat kembali belajar dengan aman dan nyaman.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment