Vertical Rescue Tabalong Serahkan Donasi Mesjid Salikung Yang Terbakar

by admintv
0 comment
komunitas vertical rescue serahkan bantuan untuk masjid desa salikung yang kebakaran

TV Tabalong – Komunitas Vertical Rescue yang bernaung di bawah Federasi Panjat Tebing Indonesia Tabalong, menyalurkan bantuan untuk Masjid Nurul Yakin di Desa Salikung Kecamatan Muara Uya, yang terbakar beberapa waktu lalu. Penyaluran bantuan dilakukan 11 orang personil Vertical Rescue Tabalong, melewati jalur perairan dengan menggunakan kelotok atau perahu motor milik warga setempat, pada 11 Juni 2022.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil donasi masyarakat yang dikumpulkan komunitas Vertical Rescue. Donasi yang terkumpul berupa uang tunai sekitar Rp 11 juta , peralatan ibadah seperti sajadah, mukena hingga karpet masjid.

Koordinator kegiatan Vertical Rescue Tabalong, Robby Rizaldy, mengatakan, sebelumnya mereka sudah berencana melakukan ekspedisi susur sungai ke Desa Salikung, namun bertepatan dengan rencana itu, terjadi kebakaran di masjid satu-satunya yang dimiliki warga Salikung. Sehingga mereka langsung memutuskan untuk menyerahkan bantuan di samping kegiatan susur sungai tersebut.

“Rencana awalnya ekspedisi tanggal 10, tidak terduga kebakaran, jadi tumbuh niat langsung menggalang dana. Penggalagan dana dilakukan 3 hari, di lampu merah Mabuun, lampu merah Sulingan, dan ada juga di media sosial atau online” Kata Robby Rizaldy

Bantuan diserahkan dimalam hari usai shalat Isya ini, yang diterima ketua pengurus Masjid Nurul Yakin Salikung, Mahyuni, dan disaksikan beberapa warga. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Vertical Rescue yang telah menyerahkan bantuan baik berupa dana maupun peralatan masjid. Bantuan pun rencananya akan digunakan untuk operasional perbaikan masjid.

“Kami dari masyarakat Desa Salikung mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Vertical Rescue Tabalong, yang telah datang pada malam hari ini, banyak membawakan bantuan berupa uang tunai maupun sajadah dan lain lain. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin” kata Mahyuni

Menurut keterangan Mahyuni, saat ini sudah banyak juga bantuan yang datang dari berbagai pihak, baik melalui transfer rekening maupun secara langsung, dari berbagai komunitas yang ada di Tabalong. Seperti diketahui, warga Desa Salikung masih tetap melakukan ibadah di masjid yang sudah hangus ini, meski hanya beratapkan terpal. Masyarakat pun berharap agar lebih banyak lagi bantuan yang datang, sehingga mereka dapat bisa kembali membangun masjid yang mereka miliki. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment