Home Tabalong Hari Ini Berkah Ramadan, FAD Tabalong Serahkan Santunan untuk Anak Yatim

Berkah Ramadan, FAD Tabalong Serahkan Santunan untuk Anak Yatim

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai bentuk kepedulian Forum Anak Daerah atau FAD Kabupaten Tabalong terhadap anak yatim, FAD Tabalong memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Desa Nawin, Kecamatan Haruai, pada Kamis, 4 Maret 2024.

Bidang Perlindungan Anak DP3AP2KB Tabalong bersama FAD Tabalong memberikan santunan kepada 28 orang anak yatim serta santunan bagi Komunitas Berbagi Ceria untuk anak yatim dan dhuafa di Desa Nawin.

Santunan berupa uang dan juga bingkisan makanan diberikan pada masing-masing anak sebagai bentuk kepedulian dari Forum Anak Daerah Kabupaten Tabalong.

Uang dan bingkisan yang diberikan merupakan bentuk swadaya dari anggota FAD dan juga bidang pemberdayaan anak DP3AP2KB Tabalong.

Ketua Forum Anak Daerah Tabalong, Cherily Valentina, mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutin tahunan yang pihaknya lakukan. Dia pun berharap ke depannya kegiatan ini dapat menyasar lebih banyak anak yatim yang tersebar di wilayah Kabupaten Tabalong.

“Semoga kedepannya kami bisa lebih sering melakukan ini lagi biar dapat berinteraksi dengan mereka dan juga untuk mereka barang-barang yang kami berikan bisa bermanfaat dan mereka juga gak patah semangat,” ujar Cherily Valentina, Ketua FAD Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Ketua Komunitas Berbagi Ceria, Aidil Rifanoor, menyambut baik adanya kegiatan santunan yang dilakukan oleh Forum Anak Daerah. Kegiatan ini pun diharapkan dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun.

Baca Juga  Harga Minyak Goreng Dan Cabai Berangsur Turun

“Alhamdulillah kami merasa perjuangan kami tidak sendiri ada teman-teman apalagi anak-anak muda berharap kedepannya kegiatan-kegiatan positif ini tetap bisa berlanjut,” kata Aidil Rifanoor, Ketua Komunitas Berbagi Ceria.

Aidil Rifanoor juga menambahkan kegiatan Forum Anak Daerah Kabupaten Tabalong ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi forum anak yang ada di kecamatan dan juga desa, sehingga penerima manfaat dari kegiatan ini dapat semakin meluas.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment